Honda

Secara Virtual, Yonkav-5/DPC Karang Endah Ikuti Istighosah Kubro Peringati Isra dan Mi'raj

Secara Virtual, Yonkav-5/DPC Karang Endah Ikuti Istighosah Kubro Peringati Isra dan Mi'raj

Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/DPC mengikuti kegiatan Istighosah Kubro secara virtual dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Al Taqwa, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. -Dok Palpres-Palpres.com

KARANG ENDAH.PALPRES.COM- Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/DPC mengikuti kegiatan Istighosah Kubro secara virtual dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Al Taqwa, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danyonkav 5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Delvy Marico SE MIP dan seluruh perwira, rajurit Yonkav-5/DPC serta Muspika Kecamatan Gelumbang dan tokoh Agama serta warga masyarakat desa binaan.

Kegiatan Istighosah di Masjid Al Taqwa tersebut diawali dengan salat Subuh berjamaah yang diikuti seluruh jamaah dan dilanjutkan prosesi kegiatan Istighosah secara virtual dari Masjid Agung Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

BACA JUGA:Sat Intelkam Polres Prabumulih Sidak di Pasar, Hasilnya Harga Beras Naik Signifikan Harga Migor Bervariasi

Sementara itu Istighosah Kubro yang berlangsung di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin, Ketua MUI KH M Cholil Nafis, Lc, MA, PhD, dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung abdurachman, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda, Wakil Gubernur Jabar, serta para tokoh Agama lainya dan diikuti secara virtual oleh jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

Usai kegiatan, Danyonkav 5/DPC Karang Endah, Letkol Kav Delvy Marico SE MIP mengungkapkan, sebagaimana harapan KSAD Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM melalui peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat spiritual personil, di samping menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

“Kita yakin kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam memperkuat semangat spiritual khususnya personil TNI-Polri dan masyarakat pada umumnya. Sehingga semangat bernegara tetap terus terjaga atas dasar keimanan yang kuat,” ujar Danyonkav 5/DPC, Minggu 19 Februari 2023.

BACA JUGA:Inilah Koin Termahal di Indonesia, Kini Dihargai Nyaris Rp100 Juta, Kamu Punya?

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

Danyonkav menerangkan, sebagaimana pesan bapak Kasad, kita harus selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena rakyat adalah ‘ibu kandung’ TNI angkatan darat. 

"Ini semua tak terlepas dari semangat dan kebersamaan yang dibangun untuk kemajuan serta kemakmuran tanah air ini,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: