Honda

Dandim 0406 MLM Akui Titik Hotspot Banyak di Kabupaten Muratara, ini Yang Bakal Dilakukannya

Dandim 0406 MLM Akui Titik Hotspot Banyak di Kabupaten Muratara, ini Yang Bakal Dilakukannya

Dandim 0406 MLM, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio-Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 yang mencakupin wilayah Kabupaten Musirawa, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Muratara (MLM) terus melakukan pemantauan serta pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Dandim 0406 MLM, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio mengungkapkan, untuk sampai saat ini titik hotspot paling banyak di wilayah Kabupaten Muratara. 

"Banyak ditemukan di sana titik hotspot, ini masih sangat rawan," ujarnya.

Dia menyebutkan, masih ada beberapa masyarakat yang melaksanakan pembakaran hutan di wilayah Kabupaten Muratara dan Musi Rawas. 

BACA JUGA:KECE! Samapta Polres Pagaralam Modifikasi Randis Patroli Jadi Alat Pemadam Api Karhutla

"Upaya yang sudah kita laksanakan sudah, mulai dari penyiapan personil kita, kemudian dengan instansi lain juga kita sudah berkoordinasi. 

Dan dengan masyarakat kita juga sudah melaksanakan sosialisasi dan imbauan," ungkapnya.

Selain itu untuk penanganan Karhutla, Dandim menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan instansi-instansi lain dan lembaga lain. 

"Untuk karhutla kita sudah bekerjasama dengan instansi lain dan lembaga lain mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah kita ini," bebernya.

BACA JUGA:Jangan Buang Koin Rp25 dan Rp50 Perak Jenis Ini, Tiap Kepingnya Dihargai Setara Mobil Baru, Siap-siap Kaya!

Dandim juga menambahkan, pihaknya sudah mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari tindakan-tindakan yang dapat mengakibatkan terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

"Berbagai sosialisasi, tindakan dan sudah kita laksanakan semua. Dan kita berharap masyarakat dapat ikut serra, ikut andil dalam langkah pencegahan ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: