Honda

Peringati Isra Mi'raj, Mahasiswa KKN UIN Raden fatah Palembang Gelar Lomba

Peringati Isra Mi'raj, Mahasiswa KKN UIN Raden fatah Palembang Gelar Lomba

Peringati Isra Mi'raj, Mahasiswa KKN UIN Raden fatah Palembang Gelar Lomba -KKN UIN Raden fatah Palembang-

LAHAT, PALPRES.COM- Mahasiswa KKN 78 UIN Raden Fatah Palembang kelompok 10 mengadakan beragam lomba dan pengajian/tabligh akbar. 

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi Berkualitas Dalam Semarak Isra Mi'raj Untuk Mencapai Peran Moderasi Beragama” yang dilaksanakan pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Masjid At-Taqwa, Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Begini Kades Sirah Pulau Berpesan, Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj 1444 H

Acara sendiri di hadiri oleh Pemerintah Desa Arahan. Serta Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Kodim 0405/Lahat Serma Aliansyah, Karang Taruna Desa Arahan dan Tokoh masyarakat.

Dalam Sambutannya, Perwakilan dari Kepala Desa Arahan, mengucapkan terima kasih khusus kepada KKN UIN Raden Fatah Palembang. 

Yang sudah mengkoordinir dan melaksanakan perlombaan ini dalam memperingati Isra Mi’raj.

Kegiatan itu bertujuan mengingatkan kepada kita semua atas perjalanan Isra’ Mi’raj yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, serta dapat mengambil hikmah dari momentum tersebut. 

BACA JUGA:Hadiri Acara Isra Miraj dan Satu Abad NU di Desa Harjomulyo, ini Pesan Wabup Kabupaten OKU Timur

Kegiatan itu juga bertujuan untuk menyelesaikan amanah kampus terhadap pengabdian kepada masyarakat. Sebagaimana yang telah diatur dan termaktub dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kepada peserta lomba agar mengikuti perlombaan dengan baik, dan apabila di akhir perlombaan ada yang menang dan kalah jangan jadi target, dan ingat. Karena perlombaan pasti ada yang menang dan kalah. Harapan kami selaku wakil Kepala Desa Arahan semoga acara ini berjalan dengan lancar dan aman. Semoga dengan kehadiran adik-adik KKN ini menjadi kenangan yang baik di Desa Arahan.” ujar Ali

Sementara itu, Ali selaku Perwakilan dari Kepala Desa Arahan dalam sambutan acara mengatakan turut bangga dan mengapresiasi atas kinerja yang telah dicapai dan dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN. 

Karena kegiatan seperti ini dapat dirasakan oleh banyak masyarakat setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: