Honda

Kapolres Sebut PWI dan Polres Satu Frekuensi Bangun Pagaralam

Kapolres Sebut PWI dan Polres Satu Frekuensi Bangun Pagaralam

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Erwin Irawan menerima audiensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam di Ruang Tamu Kapolres Pagaralam kemarin.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Wartawan dan polisi harus saling bersinergi dan saling mendukung karena keduanya saling membutuhkan. 

Hal itu disampaikan Kapolres Kota Pagaralam AKBP Erwin Irawan di depan rombongan wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pagaralam di Ruang Tamu Kapolres Pagaralam kemarin.

Menurut Erwin yang baru menjabat dua bulan ini, harus ada simbiosis mutualisme yang positif dalam hubungan kepolisian dan wartawan. 

Wartawan membutuhkan informasi dari kepolisian demikian juga kepolisian membutuhkan kerja sama wartawan terutama dalam sosialisasi program kepolisian.

BACA JUGA:Terus Data Toko Oleh-oleh di Kota Pagaralam, ini Tujuan Dari Dinas Pariwisata

“Pihak kepolisian dapat memberikan informasi yang tepat agar tidak terjadi kesimpangsiuran berita. Pemberitaan secara resmi mengenai penangkapan begal biasanya diinformasikan kepada pihak wartawan,” kata Erwin.

Untuk di Pagaralam, Kapolres mengajak agar kerja sama yang dilakukan tidak skeptis dan pragmatis sehingga baik wartawan dan polisi dapat bersama-sama membantu membangun Kota Pagaralam ini.

“Sepertinya kita sudah satu frekuensi ini dalam membangun Kota Pagaralam,” ujar Kapolres.

Sementara itu Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi menyampaikan pula harapan agar kerja sama pihak wartawan dan kepolisian yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat berjalan terus.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Jual 5 Uang Koin Ini Kamu Auto Jadi Sultan!

“Kami berharap agar kerja sama ini dapat berlangsung terus ke depan. Dan kepada Kapolres Pagaralam yang baru selamat datang dan bergabung dengan komunitas wartawan di Pagaralam,” ujarnya.

ia menyampaikan kemitraan yang selama ini terjalin diharapkan terus terjalin.  

Diberitakan sebelumnya Kapolres baru Kota Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIk ternyata merasa ada kecocokan dengan Kota Pagaralam.

Ia memiliki kesan yang mendalam. Apa sebabnya? Karena Kota Pagaralam sendiri, bagi Erwin Irawan sama halnya seperti berada di tanah kelahiran dan kampung halaman sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: