Honda

Resep Kue Lumpang Legend Khas Palembang, Lembut dan Legit Wajib Kamu Coba

Resep Kue Lumpang Legend Khas Palembang, Lembut dan Legit Wajib Kamu Coba

Resep Kue Lumpang Legend Khas Palembang, Lembut dan Legit Wajib Kamu Coba-Cookpad-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ciri khas kue lumpang berwarna hijau dengan lubang di bagian tengahnya. Bentuk kue tersebut menyerupai lumpang atau alat tumbuk. Dalam penyajiannya, kue lumpang juga dilengkapi kelapa parut di atasnya.

 

Kue Lumpang atau Lompang (ejaan lama: Loempang) merupakan jajanan tradisional khas suku Palembang yang berasal dari wilayah Sumatra Selatan.

 

Diberi nama lumpang karena kue ini memiliki bentuk lesung di bagian tengahnya, menyerupai perkakas kayu atau batu yang berlekuk di bagian tengahnya yang biasa digunakan untuk menumbuk beras, jagung dan sejenisnya.

 

Kue bercita rasa manis legit dengan tekstur lembut sedikit kenyal ini tetap menjadi salah satu kue tradisional favorit, yang kerap hadir saat acara keluarga atau acara istimewa lainnya.

 

BACA JUGA:Resep Bakpau Isi Daging Ayam Dijamin Lembut dan Anti Gagal

Kue lumpang adalah jajanan kue basah yang dibuat dari campuran tepung beras, tepung kanji, santan, dan gula jawa. Sajian kue ini memiliki cita rasa manis dan legit dengan teksturnya yang lembut dan kenyal.

 

Salah satunya adalah kue lumpang. Kue lumpang adalah jajanan kue basah yang dibuat dari campuran tepung beras, tepung kanji, santan, dan gula jawa. Sajian kue ini memiliki cita rasa manis dan legit dengan teksturnya yang lembut dan kenyang.

 

Kue yang juga dikenal dengan sebutan kue kasui ini kerap dihidangkan di berbagai upacara adat budaya Palembang. Selain itu, kue lumpang juga sering menjadi sajian khas saat perayaan Lebaran dan Imlek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: