Honda

Antisipasi Banjir, Pemkot Pagaralam Selektif Terbitkan IMB

Antisipasi Banjir, Pemkot Pagaralam Selektif Terbitkan IMB

Warga bergotong royong membersihkan saluran drainase sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir di Pagaralam.-Dok Palpres-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Curah hujan pada menjelang akhir Februari masih cukup tinggi. Beberapa kemungkinan buruk seperti banjir dadakan bisa membuat warga tidak nyaman.

Untuk itu, Camat Pagaralam Utara, Denny Paska Putera mengimbau sekaligus meminta kepada seluruh masyarakatnya, agar tidak membuang sampah di siring (Drainase). 

Hal ini tidak lain adalah salah satu upaya untuk mencegah banjir pada musim penghujan seperti saat ini.

“Salah satu penyebab terjadinya banjir dadakan ketika hujan karena banyaknya tumpukan sampah di drainase, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar dan akhirnya meluap menjadi bencana banjir. Karena itu, saya meminta kepada seluruh warga untuk tidak buang sampah di drainase,”ujarnya.

BACA JUGA:Pedagang Masih Sering Kucing-kucingan, Pol PP Dirikan Pos Terpadu

Jika drainase dan sungai bersih dari yang namanya sampah, Insya Allah bencana banjir bisa dihindarkan. Maka dari itu, diharapkan semua masyarakat dapat bekerja sama melakukan upaya tersebut guna kepentingan bersama.

“Diminta untuk Lurah beserta Ketua RT/RW untuk bisa lebih aktif lagi dalam mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat, untuk tidak membuang sampah di sungai dan drainase tersebut. 

Selain itu guna mencegah terjadinya banjir akibat dari pembangunan yang sembrono. Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan lebih teliti dan selektif lagi dalam hal menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Menurut Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Pemkot Pagaralam juga akan senantiasa menjaga kebersihan di wilayah Kota Pagaralam dengan melibatkan seluruh instansi yang ada.

BACA JUGA:Dulu Dibuat Cincin, 2 Koin Ini Kini Diburu Karena Nilainya Tak Masuk Akal, Kamu Punya?

Serta terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di setiap musim hujan.

“Kita juga mengharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama menggalakkan lagi budaya gotong-royong dengan membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai macam sampah, yang dapat menyumbat dan menjadi penyebab genangan air  dan membanjiri badan jalan,” pungkas dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: