Honda

WAJIB TAHU, Ada Program Babinsa Masuk Dapur Bantu Warga Kurang Mampu di Desa

WAJIB TAHU, Ada Program Babinsa Masuk Dapur Bantu Warga Kurang Mampu di Desa

Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, sedang memberikan sembako pada warga, dalam program Babinsa Masuk Dapur, Selasa 28 Februari 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kini Jajaran Angkatan Darat (AD) melalui Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI DR Dudung Abdurrahman menginstruksikan seluruh jajaran terutama sekali, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/LAHAT untuk segera melakukan program Babinsa Masuk Dapur khusus bagi penduduk tinggal di desa yang benar-benar kurang mampu.

"Alhamdulillah, anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, telah mendistribusikan setidaknya 26 kilogram (Kg) beras kepada 13 kepala keluarga (KK), di Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat," ungkap Plh Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, Selasa 28 Februari 2023.

Dwi Satrio menjelaskan, sistem pemberian beras itu sendiri, yang mana masing-masing tiap KK menerima 2 Kg beras, yang dipilih berdasarkan ketidakmampuan mereka alias keluarga miskin.

"Nah, dari sinilah, beras-beras tersebut disalurkan untuk mereka yang betul membutuhkan, menyambung hidup sehari-hari," paparnya.

BACA JUGA:Rawan Banjir dan Longsor, Warga Patikal Lama Harapkan TPT, Ini Jawaban Bupati Lahat

Dirinya berharap, kedepan program Babinsa Masuk Dapur ini akan terus berlanjut, sehingga masyarakat desa yang kurang mampu, ikut merasakan bahagia, senang dan menikmati rezeki yang diterima tersebut dengan lapang dada.

"Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus berada ditengah-tengah masyarakat, membantu mereka sebisanya dalam memberikan pelayanan terbaik dalam bentuk apapun itu, dan tentunya akan membuat hati menjadi tenteram, damai dan sejahtera," sebut Dwi Satrio.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sindang Panjang, Patra Jaya mengemukakan, dirinya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan pihak Koramil 405-11/Tanjung Sakti.

“Berupa, beras yang disalurkan kepada 13 KK yang merupakan keluarga kurang mampu, dan memang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan, dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka memerlukan," terangnya.

BACA JUGA:WAJIB COBA! 7 Kebiasaan Rutin yang Bikin Orang Sukses

Dengan demikian, sambung dia, masyarakat akan merasa senang dan bangga, karena telah dibantu oleh TNI AD dalam hal ini Kodim 0405/Lahat.

"Semoga, bantuan tersebut akan menjadi ladang pahala bagi yang memberikan kemudahan sekaligus meringankan beban warga dimaksudkan," tukas Patra Jaya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: