Honda

Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Pj Bupati Muba Apriyadi

Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Pj Bupati Muba Apriyadi

Pj Bupati Muba H Apriyadi memeluk salah seorang warga Musi Banyuasin yang menyampaikan aspirasinya.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM  - Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Penjabat (Pj) Bupati Apriyadi selama memimpin kabupaten Muba diapresiasi sangat positif alias baik. 

Berkat kerja keras, kerja cerdas dan sering turun langsung ke warga-warga, mantan Kepala Desa Pematang Palas di Kabupaten Muba tersebut tetap bertekad bekerja dan melayani masyarakat  sesuai dengan apa yang diamanatkan pada dirinya sebagai pemimpin daerah yang berstatus Penjabat (Pj) bupati.  

Direktur Riset Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) Maria Rachmatika yang didampingi M Yusuf  selaku Koordinator area   ketika dibincangi di sela-sela paparan survei di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023 mengatakan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Penjabat Bupati (Pj Bupati) Kabupaten  Muba selama delapan bulan memimpin  diapresiasi masyarakat baik. 

Sejak memimpin kabupaten Muba, masyarakat menyatakan  kinerja Pj Bupati Apriyadi yakni sangat puas (2,4 %),  puas (74,3 %), tidak puas (10,5 %), tidak puas sama sekali ( 0,2 %), dan tidak tahu atau tidak jawab ( 12,6 %). 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Ramadan 2023!

Capaian angka  kinerja yang di atas 75 % tersebut  pastinya merupakan apresiasi yang spontan dan sudah dirasakan masyarakat. 

Kurun waktu yang relatif belum lama selama memimpin Kabupaten yang kaya dengan sumber daya alam tersebut, dipastikan Pj Bupati Muba Apriyadi sudah terlihat kinerjanya untuk berusaha semaksimal mungkin  memberikan pelayanan, kerja serta terobosan  yang harus cepat ke masyarakat demi bangkitnya kabupaten Serasan Sekate ini. 

Lebih lanjut diterangkan lembaga yang tergabung dalam Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia (PERSEPI) ini,  hasil survei yang digelar bisa menjadi acuan bagi Pj Bupati Muba dan jajarannya untuk menentukan  berbagai kebijakan selanjutnya. 

Evaluasi dan perbaikan yang  telah dilakukan selama memimpin  Muba dan berbuah  di  angka tingkat  kepuasan publik yang baik  tentunya tidak serta merta muncul begitu saja. 

BACA JUGA:Pemilik e-KTP dan KIS Segera Penuhi 9 Syarat ini untuk Dapat Bansos PKH Tahap 1!

Dimulai dari berbagai perencanaan, kajian, masukan, eksekusi di lapangan, kontrol langsung dan evaluasi serta dampak bagi masyarakat terhadap program-program yang sedang berjalan terus di monitor langsung oleh mantan Kadis Pendidikan Muba ini.       

“Survei ini mengukur tingkat kepuasan publik di Kabupaten Muba. Berbagai parameter diuji dan dilontarkan pertanyaan ke masyarakat yang menjadi responden. 

Potret yang dievaluasi cukup banyak, diantaranya adalah  pelayanan publik, penanganan kesehatan, pendidikan, masalah kebakaran hutan, illegal drilling, kebersihan, banjir, pengaturan tata kota, pedagang kaki lima, kemacetan, pengendalian ketahanan pangan, kinerja camat, ASN, transparasi lelang proyek yang ada, air bersih, keamanan, keagamaan dan kondusivitas daerah di desa-desa serta terobosan kedepan yang akan dilakukan Pj Bupati Muba," ulasnya. 

Parameter yang didapatkan dari hasil survei adalah mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Pj Bupati Muba Apriyadi di atas 75 %.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba