Honda

Hadir di Unsri Indralaya, Ini Isi Kuliah Umum Puan Maharani

Hadir di Unsri Indralaya, Ini Isi Kuliah Umum Puan Maharani

Puan Maharani, Ketua DPR RI saat memberikan kuliah umumi depan ribuan Mahasiswa Unsri di Kampus Unsri, Indralaya, Sabtu 4 Maret 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM - Puan Maharani, Ketua DPR RI mendapatkan sambutan meriah dari ribuan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang memadati gedung Auditorium Unsri Indralaya, Sabtu 4 Maret 2023.

Kehadiran anak kandung Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri ini dalam rangka kunjungan kerja dengan memberikan Kuliah Umum.

Dalam sambutannya, Puan Maharani mengatakan DPR RI sudah menyumbangkan dana sebanyak 60 juta untuk pembangunan masjid terbesar yang ada di Unsri Indralaya.

"Di Unsri ini juga akan ada beberapa pembangunan yang akan DPR RI lakukan, yaitu gedung olahraga air indah, gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Taman Firdaus, dan pembangunan hotel," ujarnya dalam sambutannya.

BACA JUGA:INFO RESMI! Kemensos Cairkan BLT BPNT Sembako Rp600.000 Lewat ATM dan PT Pos Maret 2023

Dalam Kuliah Umumnya yang bertema 'Cinta Tanah Air dan Sayang Sesama Anak Bangsa', Puan mengatakan untuk mewujudkan kemerdekaan tidak bisa hanya berdiam diri.

"Harus sama-sama melaksanakan apa yang menjadi cita-cita saat kemerdekaan. 

Indonesia terdiri dari berbagai pulau, suku, bangsa. 

Indonesia tidak mungkin maju, kalau manusianya tidak cinta tanah air dan tidak saling mencintai antar sesama," tuturnya.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

Menurutnya, orang luar lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia.

"Maka dari itu, kita bila ditanya oleh orang luar negeri jangan menjawab daerah masing-masing, tetapi katakanlah bahwa aku Indonesia dan kami Indonesia," tegasnya.

Adapun implementasi dari sayang sesama anak bangsa, Puan Maharani mengambil sample 2 mahasiswa dari Papua, dan 1 mahasiswa dari Jawa Tengah. 

Disini mereka diajak memberikan kesan bagaimana berkuliah di Unsri, dan juga mereka disuruh untuk menjawab pertanyaan berupa apa 3 makanan khas dari Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: