Honda

Qori Sumsel Sukses Raih Juara 2 MTQ Internasional di Thailand

Qori Sumsel Sukses Raih Juara 2 MTQ Internasional di Thailand

Kms Abdurahman Huzaifi Al Hafidz (kanan) usai meraih jaura Juara 2 MTQ Internasional 2023 Tingkat ASEAN di Thailand-Dok Palpres-

THAILAND, PALPRES.COM – Kms Abdurahman Huzaifi Al Hafidz, putra asal Bumi Sriwijaya, mengharumkan nama Indonesia dan Sumatera Selatan di ajang Internasional.

Dalam ajang MTQ Internasional 2023 Tingkat ASEAN di Thailand, putra dari Almarhum Ustadz Kemas Junaidi Azhari Al Hafidz yang merupakan pengganti dari mendiang Imam Besar Masjid Agung Palembang, Al Maghfurlah KH. Kgs Ahmad Nawawi Dentcik Al Hafidz, berhasil meraih Juara 2 pada cabang Tahfiz 10 Juz.

Sedangkan Juara 1 juga dari Indonesia, yakni Ach Faiz asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keberhasilan Kms Abdurahman Huzaifi Al Hafidz merebut gelar juara 2 dalam MTQ Internasional Tingkat ASEAN itu, cukup membanggakan. 

BACA JUGA:INFO RESMI! Kemensos Cairkan BLT BPNT Sembako Rp600.000 Lewat ATM dan PT Pos Maret 2023

Karena ajang tersebut banyak ikut serta pembaca Alquran terbaik seperti dari Kamboja, Thailand dan Vietnam.

Sebelumnya, Kms Abdurrahman Huzaifi juga pernah meraih medali perak pada MTQ di Kalimantan Selatan, kategori Tahfizh 10 juz.

Sebagaimana dikutip dari Sumeks.co, Wakil Ketua Harian LPTQ Sumsel, Ustadz H Ahmad Iskandar Zulkarnaen, menjelaskan bahwa pihaknya  dipercaya kembali oleh LPTQ Nasional untuk mengirim utusan mewakili Indonesia dalam MTQ Internasional di Thailand tahun 2023.

Iskandar mengatakan, keberangkatan Kms Abdurrahman Huzaifi, akan dilepas langsung Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Dr H Syamsul Bahri.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

"Ya, nanti dilepas dari Jakarta oleh Direktur Penais Kemenag RI," terangnya.

Sementara itu capaian yang membanggakan dari Putra Sumsel itu, mendapat sambutan dari laman grup Facebook Jqh NU Sumsel.

“Al Hamdulillah... Terbaik 2 MTQ INTERNASIONAL...

Beliau adalah Putra Al Marhum Ustadzy Kemas Junaidi Azhari Al Hafidz (sekaligus gurunda Al Maghfurlah KH. Kgs Ahmad Nawawi Dentcik Al Hafidz, Imam Besar Masjid Agung Palembang )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com