Honda

Sambut Bulan Suci, Pemkab Muba Gelar Tarhib Ramadan Bersama Syeikh Ahmad Al-Misry

Sambut Bulan Suci, Pemkab Muba Gelar Tarhib Ramadan Bersama Syeikh Ahmad Al-Misry

Pj Bupati Muba H Apriyadi saat berbincang dengan Syeikh Ahmad Al-Misry, sebelum Tarhib Ramadhan 1444 H/2023 M berlangsung.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan Tarhib Ramadhan 1444 H/2023 M Bersama Syeikh Ahmad Al-Misry dengan Tema “Bulan Ramadhan Sebagai Momentum untuk Memperbaiki Diri”.

Acara tersebut berlangsung di Masjid An-Nur Perumahan Green Village Taman Selarai Indah Kecamatan Sekayu, Sabtu 4 Maret 2023 malam.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi yang berkesempatan hadir dan membuka acara tersebut, mengapresiasi atas terselenggaranya Tarhib Ramadhan 1444 H.

"Alhamdulillah pada malam ini kita bisa berkumpul di Masjid An-Nuur ini dalam rangka mengikuti tarhid ramadhan 1444 H, sekaligus meningkatkan silatuhrahmi kita dalam memasuki bulan Ramadan," ucapnya.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

Sebelum menjalankan ibadah puasa lanjutnya, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

"Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT," imbuhnya

Apriyadi juga berpesan agar ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga. 

"Tapi ibadah puasa dijadikan sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas, karena setiap amal baik yang laksanakan pada bulan suci Ramadan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT," tandasnya.

BACA JUGA:BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair 2023, Cek Faktanya!

Anggota DPRD Muba Iwan Aldes SSos MSi yang mewakili masyarakat, mengucapkan terimah kasih kepada Pj Bupati Muba yang telah hadir dalam acara tarhid Ramadan 1444 H. 

Ia berharap acara seperti ini bisa diadakan setiap tahun sebelum memasuki bulan Ramadan, karena kegiatan tersebut sangat bagus untuk umat muslim supaya mendapatkan pencerahan-pencerahan di bulan ramadhan.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita diingatkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan, dan nanti kita akan mendengarkan ceramah dari Syekh Ahmad Al-Misry.

Mudah-mudahan bapak dan ibu bisa mengikuti ceramah sSekh Ahmad Al- Misry dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat," pungkasnya dalam acara yang dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Syekh Ahmad Al-Misry. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba