Honda

Berdasarkan Prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Rabu 8 Maret 2023: Palembang Cerah Berawan

Berdasarkan Prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Rabu 8 Maret 2023: Palembang Cerah Berawan

Peringatan Dini Hari Ahad 24 September 2023: Sebagian Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Cerah Berawan--freepik.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Rabu 8 Maret 2023: Palembang cerah berawan pada pagi hingga dini hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Rabu 8 Maret 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada malam - dini hari di wilayah Musi Banyuasin, Lahat, Musi Rawas, Banyuasin, Ogan Ilir, PALI, Prabumulih, OKI, Muara Enim, OKU, OKU Timur dan Palembang,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Rabu 8 Maret 2023.

BMKG memprakirakan di sebagian daerah Sumsel mengalami berawan dan cerah berawan di pagi hari.

BACA JUGA:DPMD P3A Kabupaten Muratara Monitoring Setiap Kecamatan, Ada Apa ya?

Sedangkan pada siang hari di daerah Lubuk Linggau, Muara Rumpit hujan ringan dan daerah lainnya mengalami cerah berawan dan berawan.

Kemudian pada malam hari di daerah Baturaja, Muara Rumpit, Musirawas mengalami hujan ringan, sedangkan daerah Talang Ubi, Sekayu, Pagar Alam, Lahat hujan sedang dan Prabumulih hujan petir.

Selanjutnya pada dini hari di Sebagian daerah Sumsel mengalami hujan ringan di daerah Muara Rumpit, Martapura, Baturaja hujan sedang dan Kayu Agung hujan petir.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 70 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Resep Kue Lebaran Red Velvet Cake Rasa Unik dan Manis Seperti Kamu

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: