Honda

Kabupaten OKU Timur Peringkat 3 Angka Kemiskinan Terendah di Sumsel, Cek Faktanya

Kabupaten OKU Timur Peringkat 3 Angka Kemiskinan Terendah di Sumsel, Cek Faktanya

Forum Diskusi Lokakarya dengan Tema Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan dan Penghapusan Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten OKU Timur-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini, Kabupaten OKU Timur saat ini berada di peringkat 3 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk angka kemiskinan terendah yaitu 10,05 persen.

Hal itu disampaikan langsung Kepala BPS Kabupaten OKU Timur, Ir Budiriyanto, MAP.

Menurutnya, kemiskinan dipandang sebagai ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan dasar makanan dan bukan makanan yang diukur dari sisi pengeluaran.

" Di Sumatera Selatan, saat ini OKU Timur berada di peringkat Ke 3 dengan angka kemiskinan terendah yaitu 10,05 persen dan angka kemiskinan ekstrim 0,6 persen,” katanya.

BACA JUGA:Mantap! BLT BPNT Sembako Juga Cair Duluan di 83 Daerah Ini

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha menginstruksikan kepada jajarannya untuk bekerja bersama dan sinergitas antara kita semua.

“Tentu saya berharap angka kemiskinan di OKU Timur dapat menurun dan kemiskinan ekstreme bisa dihapuskan,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pentingnya akurasi data yang akurat untuk menyisir kelompok masyarakat miskin ekstrem, sehingga program-program yang dilaksanakan tepat sasaran dan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Untuk itu, diminta peran OPD, Camat dan kepala desa agar serius dalam menyasar kelompok miskin ekstrim.

BACA JUGA:Punya Uang Koin Kuno Jenis Ini Bisa Beli Motor Matic Baru, Buktikan!

Sekedar diketahui, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, SH Membuka Forum Diskusi Lokakarya dengan Tema Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan dan Penghapusan Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten OKU Timur.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bappeda dan Litbang OKU Timur turut dihadiri oleh Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), Asisten, Staf Khusus, Staf Ahli, Kepala BPS, Kepala OPD dan Civitas Akademika Perguruan Tinggi se-OKU Timur,

Angka kemiskinan yang dirilis BPS merupakan data makro dan merupakan hasil Susenas (Survey Sosial Ekonomi Nasional) yang menunjukkan persentase penduduk miskin terhadap jumlah penduduk dalam suatu wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: