Honda

Tim Wantannas RI Datangi Polda Sumsel, Ternyata Ini Tugas Pokoknya

Tim Wantannas RI Datangi Polda Sumsel, Ternyata Ini Tugas Pokoknya

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si menerima audiensi dan silaturahmi Tim Wantannas RI beserta Tim KKDN Desisnas di ruang Delegasi di lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel-Dok Palpres-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si menerima audiensi dan silaturahmi Tim Wantannas RI beserta Tim KKDN Desisnas di ruang Delegasi di lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Selasa 7 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol M Zulkarnain mengucapkan selamat datang kepada Tim Wantannas RI beserta Tim KKDN Desisnas sekaligus memperkenalkan PJU Polda Sumsel yang mendampinginya, Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin, Karo Sdm Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo.

Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Agung Marlianto dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM

Sementara itu, Tim Wantannas, Mayjen TNI Syachrial E Siregar S.E (PJ Tim) mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain SIK MSI beserta PJU yang hangat dan familiar dalam kesempatan tersebut, Sekjen Wattanas memperkenalkan staf yang hadir.

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Terima Serahan Senpira Laras Panjang Dari Warga, Seperti ini Bentuknya

Pada kesempatan tersebut tim menjelaskan tentang Wantannas lembaga non-struktural yang non-Kementrian yang berada di bawah langsung dari presiden untuk pelaporan.

Yang diamanati presiden sebagai ketua Wantannas, pekerjaan ini adalah sebagai Sekjen, dapurnya untuk menyiapkan bahan-bahan yang diserahkan kepada ketua dewan, termasuk merumuskan kebijakan untuk diserahkan kepada presiden.

Wantannas memiliki tugas pokok khususnya adalah merumuskan kebijakan straktis nasional terkait dengan upaya-upaya pembinaan tingkat nasional, kemudian terhadap resiko pembangunan, yang ketiga adalah ancaman keselamatan.

“Memang kalau mencari produk Montanas tidak ada yang ketemu karena memang kita produksinya produk tidak cukup disajikan hanya kulit-kulitnya,” bebernya.

BACA JUGA:Beli Gas LPG 3 Kg Wajib Daftar Dulu, Berlaku Mulai 1 Januari 2024

Wantanas ini ada dua keanggotaan, jadi anggota tetap dan anggota tidak tetap. Kalau anggota tetap itu ada 14 Kementrian saat ini dimulai dari Kemenkumham, Kemenlu  Kemdagri, termasuk TNI Polri dan Kejagung.

Dia menjelaskan kemudian terkait dengan tujuan tim kesini dengan pengamatan dari Kapokja untuk mengamati selaku ketersediaan pangan. 

“Khususnya kita akan mencermati tentang food estate, food estate ini sudah jadi programnya pak Jokowi tapi ada yang berhasil dan juga ada yang kurang, kita mencari yang  berhasilnya apa dan yang tidak berhasilnya apa nanti kita rumuskan,” jelasnya.

BACA JUGA:Astaga, Jumlah Kasus Pelanggaran Prajurit Naik, Operasi Gaktib dan Yustisi Jadi Prioritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: