Honda

3 Pencuri Pipa Pertamina Berhasil Ditangkap, 4 Berhasil Kabur

3 Pencuri Pipa Pertamina Berhasil Ditangkap, 4 Berhasil Kabur

Tiga dari tujuh pelaku pencurian pipa milik Pertamina berhasil diamankan oleh pihak keamanan PT Pertamina Adera, pada Ahad 5 Februari 2023 sekira pukul 02.00 WIB.-Dok Palpres-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Meskipun telah melarikan diri usai melakukan pencurian pipa milik PT Pertamina Adera Filed, namun tiga dari tujuh pelaku berhasil diamankan oleh pihak keamanan PT Pertamina Adera, pada Ahad 5 Februari 2023 sekira pukul 02.00 WIB.

Ketiganya yakni KC (46), warga Sumberejo, Kelurahan Talang Ubi Utara, lalu SR (40), warga Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan UG (58), warga Rejosari Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi.

Dari tangan ketiganya diamankan barang bukti berupa satu unit mobil truk Mitsubishi 120 PS, bak terbuka warna kuning BG 4470 ML, satu buah tabung gas ukuran 3 kg, satu buah tabung oksigen, satu buah peralatan las potong, 17 batang besi pipa ukuran 6 Inci dengan panjang masing-masing 4 meter.

Ketiganya dan barang bukti langsung diserahkan ke Mapolsek Tanah Abang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Pemkab PALI Berikan Paket Sembako Bagi Puluhan Warga Transmigrasi

Aksi pencurian ketiga tersangka bersama empat rekan mereka yang berhasil kabur terjadi di lokasi sumur minyak Sei Betun PT Pertamina Adera, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Penangkapan terhadap ketiga tersangka bermula dari saat tim patroli PT Pertamina Adera melaksanakan patroli dari arah Desa Pengabuan menuju ke arah Desa Raja.

Namun, setibanya di Desa Harapan Jaya tim patroli menemukan sebuah mobil truk dan bekas tapak ban mobil dari jalan lokasi, sehingga tim patroli mengecek ke arah lokasi.

Setelah dicek, ternyata didapati jika pipa besi ukuran 6 inchi dengan panjang 68 meter telah hilang. Kemudian tim patroli melakukan pengejaran terhadap mobil truk yang terlihat diawal.

BACA JUGA:Siap Jadi Milik Kamu Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Hanya Modal Nonton YouTube

Saat dilakukan pengejaran, ternyata mobil tersebut sudah berada di Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Begitu diperiksa ditemukan barang bukti pipa besi sebanyak 17 batang dengan ukuran 6 inci dan panjang 4 meter. Ketiga tersangka tidak bisa mengelak lagi, sementara empat teman mereka langsung melarikan diri.

Kemudian ketiga tersangka dan barang bukti dibawa menuju ke pos security Adera dan selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Tanah Abang.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH melalui Kapolsek Tanah Abang, AKP Zaldi SH MSi membenarkan jika pihaknya telah mengamankan ketiga tersangka pencurian pipa milik Pertamina yang diserahkan pihak keamanan Pertamina.

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

“Saat ini ketiga tersangka sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kita juga akan melakukan pengejaran terhadap empat orang teman ketiga tersangka," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: