Honda

Hujan Deras Buat Akses Jalan Terputus, Warga Pagaralam Diminta Ekstra Hati-hati

Hujan Deras Buat Akses Jalan Terputus, Warga Pagaralam Diminta Ekstra Hati-hati

Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan SIk melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH mengingatkan kembali kepada warga yang bermukim di wilayah tepian sungai agar waspada berpeluang terjadinya gelombang tinggi dan juga bagi masyarakat tinggal di pe-Dok Palpres-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Hujan deras yang melanda wilayah Kota PAGARALAM dan Kabupaten Lahat membuat sejumlah akses dari PAGARALAM menuju Lahat maupun sebaliknya terputus. 

Wilayah yang terdampak tersebut berada di wilayah Kabupaten Lahat seperti di daerah Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, yang dilanda banjir akibat luapan sungai Lematang.

Akses ini merupakan jalur utama Pagaralam-Lahat sehingga membuat mobilitas dan aktivitas warga terganggu.

Selain itu, ternyata akses alternatif Pagaralam-Lahat dari arah Simpang Mbacang-Muara Siban melalui Gumay Ulu Kabupaten Lahat juga terdampak longsor di beberapa titik.

BACA JUGA:CATAT! Walikota Pagaralam Beri Arahan Camat Hingga RT Untuk Masalah Ini

Selain itu akses Pagaralam ke arah Bengkulu juga saat ini diluap banjir. Banjir melanda rumah-rumah di beberapa wilayah di Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat.

Polres Pagaralam Polda Sumsel mengimbau kepada masyarakat kota Pagaralam terkait fenomena alam perubahan cuaca ekstrem yang menyebabkan banjir dan longsor di beberapa daerah Kabupaten Lahat akibat curah hujan tinggi. Warga selalu diminta waspadai bencana alam dapat terjadi kapan saja.

Menyikapi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, Polres Pagaralam Polda Sumsel pun mengimbau kepada masyarakat, pertama bagi masyarakat kota Pagaralam yang ingin melakukan perjalanan ke arah Kabupaten Lahat dan Provinsi Bengkulu agar lebih ekstra berhati-hati apabila melawati jalur rawan longsor dan banjir.

Kedua, warga agar menjaga lingkungan sekitar jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.

BACA JUGA:Rumah Dinas Walikota Pagaralam Didatangi Petugas Pantarlih, Begini Sambutan Alpian Maskoni

Ketiga, Polres Pagaralam menerjunkan Personil Patroli dan juga Bhabinkamtibmas untuk mengecek dan memantau daerah-daerah yang rawan banjir.

Keempat, Khusus bagi masyarakat kota Pagaralam agar segera menghubungi pihak Polres dan Polsek apabila ada gangguan Kamtibmas,bisa menghubungi melalui call center 110 atau di nomor 0811-7875-110.

Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan SIk melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH mengingatkan kembali kepada warga yang bermukim di wilayah tepian sungai agar waspada berpeluang terjadinya gelombang tinggi dan juga bagi masyarakat tinggal di perbukitan waspadai tanah longsor.

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang Sejumlah Daerah di Lahat, Akses ke Pagaralam Lumpuh, Ini Penampakannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: