Honda

Wow, Binmas Polres Ogan Ilir Kembangkan Inovasi Ubi Sela

Wow,  Binmas Polres Ogan Ilir Kembangkan Inovasi Ubi Sela

Repat koordinasi giat inovasi Ubi Sela oleh Binmas Polres Ogan Ilir-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM - Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pembinaan Polri, Polres Kabupaten Ogan Ilir melalui Binmas Polres Ogan Ilir meluncurkan program Ubi Sela.

Ubi Sela disini, menurut Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kasat Binmas, AKP Wempy Manurung,S.H.,M.H bukan umbi-umbian, tapi merupakan singkatan dari Upaya Binmas Sinergi Sekolah.

"Kita terus terus kembangkan program Ubi Sela dengan gelar FGD (Forum Grup Diskusi) bersama kepala SMP dan SD di Kabupaten Ogan ilir," ujarnya, Kamis 09 Maret 2023.

Hal ini katanya, sebagai pengerak dan motivator inovasi dalam kegiatan Ubi Sela yang digelar di Aula Bhayangkari Sat Binmas yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Wempi Manurung SH. 

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di ASEAN Versi QS AUR 2023, UI Peringkat ke 49 Asia

"Giat FGD ini juga dalam rangka rapat koordinasi giat inovasi Ubi Sela ini," katanya.

Disampaikan oleh Kasat Binmas, untuk kegiatan FGD kali ini merupakan rapat koordinasi bersama Kabid SD, Kabid SMP, Kasi Peserta Didik SMP, Ketua Sub Rayon SMP, pengurus MKKS, Pengurus K3S, dan seluruh Kepsek SD SMP se-kabupaten Ogan Ilir.

Turut hadir dalam kegiatan FGD adalah Ibu Waka Polres Ogan Ilir Kompol Vita SH dan sekaligus membuka acara tersebut yang di dampingi oleh Kasat Binmas,Kaur Min, Kanit Kamsa, Kanit Polmas,Kanit Bintibsos dan anggota binmas polres Ogan Ilir yang lainnya.

Dijelaskan oleh Kasat Binmas Polres Ogan Ilir, program Ubi Sela ini bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan peserta didik melalui pembentukan perilaku efektif dan nominatif dalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA:HORE! Penerima BLT BPNT Sembako dan PKH Dapat Bansos Tambahan 3 Bulan, Cair Jelang Lebaran 2023

"Juga mengembangkan potensi peserta didik dalam lingkungan sekolah, keluarganya dan masyarakat, yang bertujuan nanti kedepannya bisa menciptakan SDM yang unggul melalui pelayanan polri," terangnya.

Selain itu juga lanjutnya, sebagai wadah dalam penyelesaian suatu permasalahan dalam proses pendidikan di sekolah (problem solving). 

"Agar para peserta didik dapat maju dan berkembang secara baik optimal, mandiri serta bahagia," tegasnya.

Adapun yang menjadi sasaran dalam program Ubi Sela ini sendiri adalah tenaga pendidik dalam hal ini adalah para guru, orang tua serta para pelajar itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com