Honda

Bincang Pagi bersama Pawenwas AKBP Yenni Diarty SIK

Bincang Pagi bersama Pawenwas AKBP Yenni Diarty SIK

AKBP Yenni Diarty SIK saat memberikan arahan kepada personelnya di halaman Mapolda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pawenwas AKBP Yenni Diarty SIK  beserta Piket Fungsi dari Sat Sabhra, Propam, Reskrim dan Tahti, melakukan pengecekan tahanan dan monitoring Piket Makopolda, Sabtu 11 Maret 2023

Usai kegiatan tersebut, AKBP Yenni Diarty SIK sempat berbincang-bindang dengan sejumlah awak media, menyebutkan bahwa tugasnya selaku Pamenwas Piket   dilaksanakan 1x 24 jam.

Kegiatan diawali dengan Pengecekan Personel Jaga Mako, piket tahanan  serta Buku Mutasi Penjagaan Tahanan. 

Setelah itu baru Pawenwas beserta Piket Fungsi, melakukan Sterilisasi / Pengecekan tahanan dan barang yang ada di Ruang Tahanan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Menurut mantan Wakapolres Banyuasin ini, pihaknya melakukan hal tersebut sebagai antisipasi adanya benda-benda yang dilarang masuk ke ruang tahanan.

Antara lain Narkoba, benda tajam, dan benda-benda yang mudah terbakar, seperti korek api, rokok dan lain-lain. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, ung dan alat komunikasi seperti handphone juga menjadi sasaran pengecekan kali ini, termasuk juga monitoring rekaman CCTV.

Dari hasil pengecekan, lanjutnya, tidak ditemukan benda terlarang di dalam ruang tahanan.

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di ASEAN Versi QS AUR 2023, UI Peringkat ke 49 Asia

“Terpantau jumlah tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat, hasil pengecekan ini langsung dilaporkan kepada Kapolda,” ujarnya.

AKBP Yenni Diarty melanjutkan kegiatan dengan monitoring situasi kondisi Harkamtibmas jajaran Polda Sumsel, termasuk monitoring kegiatan evakuasi korban banjir di Lahat dan Muara Enim dari ruang Command Center lantai empat gedung utama Presisi Mapolda Sumsel.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel