Honda

Kompol Masnoni SIK, Sosok Kartini dari Polda Sumsel

Kompol Masnoni SIK, Sosok Kartini dari Polda Sumsel

Kompol Masnoni SIK saat bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALRES.COM - Perjuangan seorang RA Kartini dalam upaya menyamakan haknya seperti laki-laki, ternyata tidak sia-sia.

Karena beberapa perempuan saat ini menempati posisi trategis di suatu instansi, khususnya Kepolisian.

Salah satunya Kompol Masnoni SIK, yang saat ini menjabat sebagai Kasubbid Mulmed Subbid Bidhumas Polda Sumsel.

Kalau dilihat pengalaman di Kepolisian, Polwan satu ini sudah malang melintang semenjak penempatan pertama tahun 2006 Pama Polres Pangkalpinang Polda Babel.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Kemudian di tahun 2008 menjabat Kapolsek Merawang Polres Babel Polda  Kepulauan Babel/

Selanjutnya tahun 2010 mendapat tugas sebagai Panit 1 Subbid Provos Bid Propam Polda Kepulauan Babel, dan pada tahun yang sama mendapat tugas sebagai Kapolsek Pangkal Pinang, lalu Kapolsek Pangkalan Baru.

Di tahun 2012 dia mendapat promosi jabatan Kasat Lantas Bangka Tengah, d itahun yang sama mendapat promosi Paur Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Kepulauan Babel, dan ditahun 2013 mengikuti Dik di STIK Lemdiklat Polri.

Kemudian ditahun 2014 mendapat jabatan sebagai Kaurren Subbag Renmin Rorena Polda Sumsel.

BACA JUGA:Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Masih Berlaku, Ternyata Harga Jualnya Hanya Segini

Kemudian di 2016 mendapat tugas baru sebagai Kanit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel, dan ditahun yang sama menjabat Kasat Binmas Polrestabes Palembang.

Lalu, ditahun 2017 mendapat promosi sebagai Kapolsek IB I Palembang, ditahun 2019 kembali mendapat promosi menjadi Kapolsek Talang Kelapa, dan ditahun  2020 mendapat kepercayaan menjabat  Wakapolres Prabumulih.

Pada 2021 kembali mendapat kepercayaan sebagai Kanit 4 subdit 5 Ditreskrimsus polda Sumsel, 2021 mendapat kepercayaan kasubdit 4 Dirreskrimum Polda Sumsel, dan saat ini menjabat Kasubbid Mulmed Bidhumas polda Sumsel. 

Saat dimintai keterangannya oleh wartawan, Ahad 12 Maret 2023, Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel, Kompol Masnoni SIK mengaku banyak hal yang bisa dipelajari dari perjuangan RA Kartini untuk membuat kaumnya menjadi setara dengan laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel