Honda

Ciptakan Harkamtibmas di Palembang, Polisi Lakukan 2 Hal Ini

Ciptakan Harkamtibmas di Palembang, Polisi Lakukan 2 Hal Ini

Personel Direktorat Samapta Polda Sumsel saat melakukan monitoring pengamanan Pesta Rakyat Ganjar Prabowo di Jalan Kebun Gede, Kecamatan IB I Palembang.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Untuk menciptakan Harkamtibmas diwilayah hukum Polrestabes Palembang, Direktorat Samapta Polda Sumsel melalukan patroli dan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan ini dilakukan di sejumlah lokasi wilayah hukum Polrestabes Palembang, mulai Sabtu 11 Maret hingga Ahad 12 Maret 2023 hingga pukul 08.00 WIB, dengan menerjunkan 15 personel.

Ketua Patroli KRYD regu B, Ipda Yanwar Istama SH mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan untuk menciptakan Harkamtibmas di wilayah Kota Palembang yang merupakan wilayah hukum Polrestabes Palembang.

“Kegiatan yang kita lakukan menyasar para pengguna jalan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan C3 (curat, curas, dan curanmor),” ujarnya kepada wartawan saat mengkonfirmasi mengenai kegiatan yang dilakukan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Dirinya menuturkan, bahwa KRYD yang dilakukan personel Direktorat Sampata Polda Sumsel seperti di Jalan Kebun Gede, Kecamatan IB I Palembang, yang melakukan monitoring pengamanan Pesta Rakyat Ganjar Prabowo. 

Dilanjutkan melaksanakan patroli KRYD didaerah rawan kejahatan 3C, di sejumlah titik di Palembang.

Sementara itu, Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi melalui Kasubbid Penmas, AKBP Yenni Diarty SIK menjelaskan, kegiatan patroli KRYD tersebut sebagai bentuk pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di malam dan siang hari.

“Kami rutin melaksanakan patroli cipta kondisi untuk mencegah terjadinya curat, curas dan curanmor, premanisme, balapan liar, tawuran  serta kerawanan lainnya,” jelas dia.

BACA JUGA:Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Masih Berlaku, Ternyata Harga Jualnya Hanya Segini

Dalam pelaksanaannya, petugas menyisir sepanjang jalur lintas yang ramai tempat masyarakat berkumpul, ke tempat-tempat rawan, untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Kami berharap dengan adanya patroli bersama anggota ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas,” tutup mantan Wakapolres Banyuasin ini.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel