Honda

Wakapolda Sumsel Ikut Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Wakapolda Sumsel Ikut Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si melakukan pengecekan darah dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala di lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALRPES.COM - Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, mengikuti pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Kegiatan ini digelar di lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, dan pemeriksaan dilakukan oleh tim kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumsel.

“Kegiatan ini akan dilakukan beberapa hari kedepan, bertujuan sebagai bentuk penilaian 13 komponen yang berlaku di lingkungan Polri sekaligus untuk mengecek kesehatan personel itu sendiri,” ujar Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi, Senin 13 Maret 2023.

Ia menegaskan, bahwa setiap personel Polri wajib mengikuti kegiatan tes kesehatan berkala ini tanpa terkecuali.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

 “Ini merupakan agenda rutin dari Polri, dan untuk personel kita wajib mengikuti ini tanpa kecuali,” katanya.

Hal ini untuk mengetahui kesehatan anggota secara berkala, sehingga dapat bertugas dengan baik dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. 

Selain itu, lanjut dia mengatakan, bahwa pemeriksaan berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota.

“Kegiatan kita ini untuk mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit, maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati,” jelas dia.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, karena bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya.

Adapun serangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anggota mulai dari Pendaftaran, Pengisisan Formulir, Pemeriksaan Gigi, Pengecekan Darah Lengkap, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan Urien, Pengukuran Tinggi dan Berat Badan, Rontgen, Observasi Treadmil dan Pengecekan EKG.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel