Honda

Viral! Gegara Tenda Terendam Banjir, Hajatan Ngunduh Mantu Diundur

Viral! Gegara Tenda Terendam Banjir, Hajatan Ngunduh Mantu Diundur

Foto Tenda Hajatan Milik Warga Desa Semanggus Terendam Banjir. -Istimewa-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Viral di media sosial Facebook seorang pengantin laki-laki mengunggah foto tenda acara ngunduh mantu terendam air luapan air Sungai Musi di Desa Semangus  Baru, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan. 

Sontak para pengguna media sosial langsung memberikan tanggapan, dukungan dan doa supaya banjir segera surut.

Dalam postingan milik akun Gus Mukmin Semangusi tersebut disampaikan permohonan maaf kepada seluruh kerabat, sahabat dan para undangan batalnya acara ngunduh mantu yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu, 18 Maret 2023. 

"Berhubung situasi dan kondisi yang saat ini masih dilanda banjir sungai musi maka dengan ini kami sampaikan kepada semuanya bahwa acara sedekah ngunduh mantu dirumah kami yang akan dilaksanakan pada hari sabtu, 18 maret 2023 untuk sementara -DITUNDA- sampai habis lebaran. Untuk tanggal acara selanjutnya akan kami sampaikan kembali melalui undangan," tulis Gus Mukmin dalam postingannya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Tidak lupa dalam postingan itu juga, dia berharap doa dari pengguna media sosial supaya luapan air Sungai Musi segera surut, sehingga mereka dapat melaksanakan aktivitasnya kembali. 

"Ini bukanlah musibah melainkan rezeki, kita hanyalah manusia biasa yang hanya dapat berencana selebihnya kita serahkan kepada Allah Swt semoga dibalik ini ada rencana yang lebih baik yang Allah siapkan untuk kita semua. Aamiin Ya Allah," tulisnya.

Komentar pengguna media sosial pun bermunculan menanggapi kejadian ini. Sebagai besar mereka mendoakan serta menguatkan supaya tetap sabar dalam menghadapinya. 

"Semoga dibalik hikmah banjir menjadi pertanda,Antum kelak dibanjiri rezeki oleh Allah Aamiin," tulis akun Idham Kholiq A'b. 

BACA JUGA:GERCEP! Ada BLT Rp700.000 Cair Ramadan 2023 Ini Bagi Pemilik NIK e-KTP, Begini Caranya

Doa dan empati senada disampaikan akun Axo yang turut mendoakan. "Ya Alloh TUM,  semoga segera surut Aamiin," tulisnya 

Sementara itu, Palpres.com berhasil menghubungi pemilik akun Gus Mukmin Semangusi. 

Menurutnya, dia dan keluarganya sudah menyewa 30 unit tenda yang sudah terpasang di lapangan tidak jauh dari rumahnya untuk keperluan acara ngunduh mantu. 

"Iya, hasil musyawarah keluarga besar memang sebaiknya di undur saja acaranya. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima KPM PKH dan BPNT Dapat Bonus Beras, Ayam dan Telur, Cair Ramadan 2023

Jika tetap dipaksakan juga tidak memungkinkan, karena air sungai sepertinya bertambah naik," ungkapnya.

Calon mempelai laki-laki yang juga Kepala Dusun III di Desa Semangus Baru ini menuturkan, sejauh ini persiapan yang dilakukan keluarganya baru menyewa tenda dan membuat kue kering untuk acara tersebut. 

"Keputusan membatalkan acara ngunduh mantu melihat kondisi dilapangan. Namun saya yakin semua ini ada hikmahnya. Sebab biasanya kalau air sungai sudah surut banyak ikan yang di dapatkan warga," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: