Honda

Kios Atas Pasar Indralaya Terbengkalai, Ini Kata Bupati Panca

Kios Atas Pasar Indralaya Terbengkalai, Ini Kata Bupati Panca

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Hingga kini  ratusan kios dibagian atas Pasar INDRALAYA masih kosong, dan kondisinya membuat miris karena banyak bagian yang rusak akibat terbengkalai.

Berbanding terbalik dengan kios di lantai dasar, yang ramai dengan para pedagang dan pembeli.

Terhadap kondisi  ini, Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan para pemilik kios-kios dibagian atas dan para pedagang.

"Tapi sekali lagi sulit, belum ada titik temu dan win-win solution dengan pedagang," ujar Bupati Panca di temui usai kegiatan Pemilihan Ketua Petani Melenial Sumsel, di Gedung Serbaguna Caram Seguguk, Rabu 15 Maret 1023.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima KPM PKH dan BPNT Dapat Bonus Beras, Ayam dan Telur, Cair Ramadan 2023

Dikatakan Bupati, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir sudah beberapa kali ingin memperbaiki dan menata pasar tersebut.

"Tapi kembali lagi, yang para pedagang ini tidak mau pindah ke atas, baik pedagang pakaian dan lain sebagainya, dengan alasan sepi dari pembeli," katanya.

Dijelaskannya, jika pihaknya melakukan cara-cara paksaan dapat dipastikan tidak kondusif. 

"Kalau kita menggunakan tindakan paksaan, sangat tidak kondusif nanti. Bukan hanya di Ogan Ilir, tapi heboh dimana-mana," paparnya.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

Menurut Bupati Panca, untuk mengisi kios bagian atas harus kemauan dari pedagang dan pemilik kios sendiri secara sukarela.

Namun, menurut Panca, Pemkab OI akan mengambil tundajantegas untuk menyelesaikan masalah di Pasar Indralaya yang terletak di KM 40 Jalintim Indralaya-Palembang ini agar tidak berlarut-larut.

"Apabila kios itu tidak terisi dalam waktu yang sudah ditentukan, maka akan dibuatkan peraturan, bahwa kios tersebut akan diambil alih oleh Pemerintah," tegasnya.

Memang katanya, untuk saat ini pasar Indralaya tersebut masih dikelola masing-masing pedagang atau pemilik kios tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com