Honda

Irwasda Polda Sumsel Buka Kegiatan SPBE dan SIABK 2023

Irwasda Polda Sumsel Buka Kegiatan SPBE dan SIABK 2023

Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH memberikan kata sambutan dalam kegiatan SPBE dan SIABK 2023 di Mapolda Sumsel, Rabu 15 Maret 2023.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dan Sistem Analisis Beban Kerja (SIABK) tahun 2023.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK MH, membuka secara langsung kegiatan yang digelar di Auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 15 Maret 2023.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan  ini merupakan momen yang tepat untuk bisa belajar dengan sebaik-baiknya. 

“Saya berharap agar betul-betul memanfaatkan kegiatan ini, sehingga SPBE dan SIABK dapat berjalan dengan baik,” katanya.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima KPM PKH dan BPNT Dapat Bonus Beras, Ayam dan Telur, Cair Ramadan 2023

Kemudian ia menjelaskan, pada umumnya SPBE dan SIABK adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah. 

“Tujuan SPBE dan SIABK ini adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Selanjutnya juga meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas. 

Meningkatkan keterpaduan dan efisiensi antar instansi pemerintah dalam melaksankan urusan dan tugas pemerintahanm untuk mencapai tujuan bersama.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

“Berdasarkan tujuan tersebut, dapat kita artikan bahwa SPBE dan SIABK sebagai pendukung pelaksanaan transformasi digital pemnetintahan dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. 

Dengan manfaat menghilangkan tumpang tindih aplikasi, menghilangkan duplikasi aplikasi dan integrasi layanan pemerintah,” tutupnya. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel