Honda

Pj Bupati Muba Apriyadi Ingatkan Warga Waspada Banjir

Pj Bupati Muba Apriyadi Ingatkan Warga Waspada Banjir

Pj Bupati Muba Apriyadi saat turun langsung ke pemukiman warga yang terkena luapan air Sungai Musi di Musi Banyuasin.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

MUBA, PALPRES.COM - Kondisi cuaca di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat ini sudah mulai terjadi hujan, dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Menyikapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi mengingatkan warga, agar selalu waspada terjadinya banjir selama musim penghujan. 

"Dalam kondisi cuaca seperti ini perlu ada kewaspadaan. 

Untuk itu, saya ingatkan kepada semua warga Kabupaten Muba, terutama pada daerah yang rawan bencana alam banjir agar lebih waspada selama musim penghujan ini," katanya.  

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima KPM PKH dan BPNT Dapat Bonus Beras, Ayam dan Telur, Cair Ramadan 2023

Apriyadi menambahkan, sudah diinstruksikan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa, BPBD, Dinsos, dan Tagana, untuk turun ke lapangan dan selalu siaga.

"Kami telah meminta seluruh Camat dan Kades, BPBD, Dinsos, Tagana apabila terjadi bencana alam agar segera melakukan berbagai upaya antisipasi.

Seperti mengungsikan warga, serta mendistribusikan bantuan bagi para korban bencana. 

Seperti halnya, BPBD saat ini aktif mendirikan posko dan cek ketinggian permukaan sungai sebagaimana laporan yang disampaikan pada Grup Pemkab," ungkapnya.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

Sementara, Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM menyampaikan, pada Rabu 15 Maret 2023 telah terjadi bencana luapan air Sungai Musi di Sanga Desa

Penyebab dikarenakan faktor curah hujan yang cukup tinggi, dan faktor rendahnya pemukiman warga. 

Saat ini, ketinggian banjir di pemukiman warga +- 35Cm dari titik terendah. 

Ketinggian banjir di akses jalan +-20 Cm dari titik terendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba