Honda

Begini Cara Kapolres Prabumulih Bantu Warga Terdampak Banjir, Ada 3 yang Dilakukannya

Begini Cara Kapolres Prabumulih Bantu Warga Terdampak Banjir, Ada 3 yang Dilakukannya

Anggota Polres Prabumulih Langsung Mengunjungi Warga Terdampak Banjir Menggunakan Perahu. -Istimewa-

PRABUMULIH, PALPRES.COM-Bencana banjir di Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat mendapatkannya perhatian serius Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH. 

Tidak sekedar meninjau saja tetapi Kapolres Prabumulih juga memberikan bantuan berupa makanan dan air minum dalam kemasan serta mengadakan cek kesehatan dan trauma healing ke warga.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Samapta, AKP Bratanata SE dan Wakapolsek Prabumulih Barat, Iptu Fredi Silalahi menjelaskan, bantuan disalurkan ini setidaknya bisa meringankan beban warga Payuputat terdampak banjir

“Iya betul tadi personel kita membagikan mie dan air kemasan. Saat pendistribusian anggota ada menggunakan perahu guna menemuin warga rumahnya teredam banjir," katanya. 

BACA JUGA:Sambangi Warga Terdampak Banjir, Kapolres Muba Salurkan Bantuan Sembako

AKBP Witdiardi SIK MH berharap air segera surut sehingga aktifitas masyarakat di Kelurahan Payuputat akibat banjir tidak terhalang atau bisa kembali normal.

“Informasi dari masyarakat banjir Kelurahan Payuputat ini berangsur surut. Semoga saja cepat surut sehingga aktifitas masyarakat bisa seperti sedia kala dan tidak terhalang banjir," terangnya.

Kapolres menjelaskan, ini lah bentuk kehadiran Polri khususnya dilakukan Polres Prabumulih membantu masyarakat terkena musibah banjir ini. 

Personel disiagakan guna memantau kenaikan air dan juga membantu masyarakat.

BACA JUGA:GERCEP! Ada BLT Rp700.000 Cair Ramadan 2023 Ini Bagi Pemilik NIK e-KTP, Begini Caranya

Tak hanya itu, Polres Prabumulih melalui Urkes juga membagikan obat-obatan dan vitamin dalam rangka mencegah penyakit akibat banjir.

"Kita juga memberikan trauma healing bagi masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Payuputat tersebut. 

Trauma healing ini cukup efektif dalam rangka menghibur masyarakat Payuputat terkena banjir tahunan. 

Dan memang butuh perhatian serta kepedulian. Di sinilah Polres Prabumulih hadir memberikan kepeduliannya membantu masyarakat lewat pemberian pelayanan kesehatan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: