Honda

Lapaska dan Kelantan Sakti Bantu Ketersediaan Stok Darah di OKI

Lapaska dan Kelantan Sakti Bantu Ketersediaan Stok Darah di OKI

Kepala LapasKelas IIB Kayuagung Reza Mediansyah donor darah guna membantu ketersediaan stok darah di OKI-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Untuk  memenuhi permintaan dan mempersiapkan stok darah selama bulan Ramadan, Palang Merah Indonesia (PMI) OKI menggelar kegiatan donor darah di Lapas Kelas IIB Kayuagung (Lapaska).

Sebelumnya, PMI OKI bekerjasama dengan PT Kelantan Sakti juga menggelar hal serupa, dimana dari kegiatan ini diperoleh 45 kantong darah.

Sekretaris PMI OKI, Sirni Lestari SAg mengatakan, untuk saat ini sampai menjelang puasa terus gencar melakukan donor darah.

"Stok yang ada di bank darah RSUD Kayuagung saat ini tidak bisa mencukupi semua permintaan darah, paling hanya dua hari memasuki Ramadan nanti, stok akan habis," kata Sirni, Jumat (17/3).

BACA JUGA:Harga Tiket dan Jadwal Bioskop di Palembang Hari Ini, Jumat 17 Maret 2023

Untuk itu pihaknya terus melakukan kegiatan donor darah sesuai dengan permintaan dari perusahaan yang karyawannya ingin mendonorkan darah. 

"Nantinya jumlah kantong darah yang kita peroleh bisa menambah stok yang ada," bebernya.

Menurut Sirni, semakin banyak yang melakukan operasi di RSUD Kayuagung, semakin banyak pula yang membutuhkan darah.

"Itu tidak semua permintaan mereka bisa dipenuhi, kalau kurang mereka bisa meminta bantuan kepada keluarga yang bersedia mendonorkan darahnya," tandasnya.

BACA JUGA:HERS Productions dan MAXstream Telkomsel Rilis Film TULAH 6/13

Manager PT Kelantan Sakti, Juniansyah Sinaga mengungkapkan, giat donor darah ini dilakukan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat OKI yang membutuhkan darah di rumah sakit.

"Karena sebentar lagi akan menghadapi bulan Ramadan, biasanya puasa pendonor minim, sehingga kita berupaya membantu memenuhi ketersediaan stok darah, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Mediansyah SIP menuturkan, kegiatan donor darah ini rutin dilakukan, selain membantu kebutuhan darah di bank darah RSUD Kayuagung juga life style.

"Dengan rutin melakukan donor, badan akan terasa lebih sehat karena sirkulasi darah lancar," ujarnya seraya berharap kegiatan ini akan dapat terus dilakukan seluruh pegawai lapas dan bisa lebih banyak lagi terkumpul kantong darah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: