Honda

Wabup Muratara Berikan Bantuan Cabai dan Terong Bagi Warga, Buat Apa Ya?

Wabup Muratara Berikan Bantuan Cabai dan Terong Bagi Warga, Buat Apa Ya?

Warga Kecamatan Rupit menari hasil kebun percontohan milik Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Muratara.-Hengki Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM - Wakil Bupati Muratara H Innayatullah memberikan bantuan langsung hasil kebun Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Muratara, kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut berupa cabai dan sayuran jenis terong diberikan secara geratis untuk masyarakat Desa Lawang Agung dan masyarakat Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

Dalam penyerahan bantuan tersebut langsung oleh Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah, didampingi oleh istri Ummi Desi, Kepala DKP Muratara, Asim Nurdin yang didampingi oleh jajaran satuan pegawai DKP, Camat Rupit, Lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Muratara bagian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dari hasil perkebunan dengan menfaatkan lahan perkarangan, sebagi lahan percontohan.

BACA JUGA:Lapaska dan Kelantan Sakti Bantu Ketersediaan Stok Darah di OKI

"Yang dilakukan Disketapang ini sudah sangat bagus, yang dapat memotivasi bagi OPD lainya dan masyarakat yang menerima langsung bantuan untuk memanfaatkan pekarangan rumah," kata H Innayatullah.

Selain itu, dirinya sampaikan dengan adanya gerakan tersebut dapat mengurangi inplansi di Kabupaten Musi Rawas Utara. 

"Semoga bantuan ini dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat yang menerima, OPD terkait dan umumnya bagi masyarakat Muratara," ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muratara, Asim Nurdin mengatakan, pemberian cabai dan sayuran kepada masyarakat miskin di wilayah Ibukota Kabupaten Muratara, sebagai upaya berbagi dari DKP yang dapat diberikan kepada masyarakat dengan menggerakan, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

Selain itu, untuk memotivasi bagi masyarakat dapat memanfaatkan lahan perkarangan dijadikan kebun sayuran seperti cabai maupun bahan masak seperti Kunyit, jahe, daun sop dan lain sebagainya.

"Dari hasil kebun DKP Muratara, telah dapat berbagi kepada 150 warga kurang mampu di wilayah Desa Lawang Agung dan Kelurahan Muara Rupit,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: