Honda

Dirut PTBA Raih Penghargaan The Best CEO Strategic Orientation

Dirut PTBA Raih Penghargaan The Best CEO Strategic Orientation

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail saat menerima penghargaan The Best CEO Strategic Orientation-PTBA-SMSI

JAKARTA, PALPRES.COMPenghargaan cukup bergengsi diraih oleh Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail.

Penghargaan tersebut yakni The Best CEO Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori CEO Strategic Orientation, yang diberikan dalam ajang Anugerah BUMN 2023 yang mengangkat tema "Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN".

Arsal dinilai berhasil dalam mendorong ekspansi dan transformasi bisnis PTBA, menuju perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang peduli lingkungan. 

Mulai dari pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT), kemudian digitalisasi untuk mendukung kinerja bisnis dan organisasi, serta langkah-langkah penurunan emisi karbon.

BACA JUGA:Gak Nyangka! Koin Rp50 Komodo Dihargai Jutaan Rupiah, Kamu Punya?

Atas penghargaan itu, Arsal Ismail mengucapkan terima kasih karena sudah mendapat apresiasi melalui Anugerah BUMN 2023. 

Menurut Arsal, penghrgaan tersebut akan memacu PTBA untuk terus melakukan transformasi, inovasi, hingga meningkatkan Tata Kelola Perusahaan serta kontribusi bagi masyarakat.

Anugerah BUMN 2023, PT BA meraih 2 penghargaan, yakni Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori Transformasi Digital, serta Perusahaan BUMN & Anak Perusahaan BUMN Tbk kategori Tata Kelola Perusahaan (GCG).

Transformasi digital yang telah diterapkan PTBA, salah satunya pengembangan aplikasi CISEA (Corporate Information System and Enterprise Applications).

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

Aplikasi tersebut dapat memantau aktivitas pertambangan secara real time melalui ponsel.

Sedangkab untuk penguatan Tata Kelola Perusahaan, PTBA menerapkan 3 Lines Model serta pengelolaan Sistem Manajemen Bukit Asam (SMBA). SMBA merupakan sistem manajemen terintegrasi yang di dalamnya.

Termasuk sistem-sistem manajemen yang diimplementasikan dalam menjalankan seluruh proses bisnis di Perusahaan. 

Dikatakan Arsal, apresiasi setinggi-tingginya dia berikan kepada seluruh insan Bukit Asam, yang terus berinovasi dan berkomitmen penuh dalam menjalankan Tata Kelola Perusahaan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi