Honda

Kapolda Sumsel Pastikan Penerimaan Terpadu Polri Gratis

Kapolda Sumsel Pastikan Penerimaan Terpadu Polri Gratis

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALRPES.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera selatan (Sumsel ) memastikan proses rekrutmen Terpadu Polri TA 2023 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol)  anggota Polri Bintara dan Tamtama Polri, tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Polri resmi membuka pendaftaran Taruna Akpol Bintara tamtama yang tidak akan lama lagi bisa dilihat di akun resmi Polri, dan saat ini masih sosialisasi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan bahwa dalam rekrutmen Anggota Polri terpadu TA 2023, baik itu Seleksi Calon taruna Akpol, Bintara Tamtama, tidak ada biaya yang dikeluarkan (gratis, red) oleh peserta.

“Kemudian kami mengimbau kepada peserta yang akan mengikuti seleksi dan masyarakat, jangan percaya yang menjanjikan kelulusan ataupun mengatas namakan dapat lulus jadi Polisi dalam seleksi ini,” ujarnya, Sabtu 18 Maret 2023.

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

Kapolda minta calon peserta yakin dan percayalah kepada kemampuan diri sendiri, serta terus berlatih dan belajar.

Karena rekrutmen ini dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (BETAH), Zero konflik ,clear dan clean, dengan melibatkan pengawasan Internal dan Eksternal.

Bilamana menemukan hal hal yang tidak wajar dalam seleksi ini, namun bukan fitnah, Kapolda minta agar segera melaporkan melalui nomor bantuan polisi pesan Whatsapp 0813-70002-110.

Kapolda menjelaskan, persyaratan dan proses pendaftaraan Taruna Akpol  Bintara dan Tamtamam dapat diakses secara lengkap melalui website penerimaan.polri.go.id.

BACA JUGA:Gak Nyangka! Koin Rp50 Komodo Dihargai Jutaan Rupiah, Kamu Punya?

Raih Penghargaan

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya Biro SDM Polda Sumsel meraih prestasi menjadi terbaik Juara 1 dalam lomba kampanye Rekrutmen Polri seluruh Indonesia, serta mendapatkan juara harapan 2 untuk lomba polisi belajar penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Rakernis SDM Polri yang dihadiri As SDM Polri Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil di Kepulauan Riau, Rabu 15 Maret 2023.

Pelaksanaan Rakernis SDM Polri TA 2023 merupakan agenda rutin tahunan, adapun kegiatan tersebut  dilaksanakan untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan tugas SDM Polri tahun 2022-2023 yang diikuti para Karo SDM Polda Se-Indonesia kegiatan tersebut dihadiri As SDM Polri serta para PJU dilingkungan As SDM Polri

Pada kesempatan tersebut, As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Wahyu Widada,M Phil menyerahkan penghargaan kepada Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI dengan kriteria Biro SDMPolda Smsel meraih prestasi menjadi terbaik juara 1 dalam lomba kampanye Rekrutmen Polri seluruh Indonesia, dan  mendapatkan juara harapan 2 untuk lomba polisi belajar dari polda lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: