Honda

HK Genjot Perbaikan Jalan yang Rusak Akibat Proyek Tol di OI

 HK Genjot Perbaikan Jalan yang Rusak Akibat Proyek Tol di OI

Sekda Pemkab Ogan Ilir Muhsin Abdullah saat meninjau pekerjaan HK memperbaiki jalan yang rusak akiat akibat aktivitas kendaraan proyek Tol Simpang Indralaya-Prabumulih.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - PT Hutama Karya (HK) terus menggenjot perbaikan jalan yang rusak akibat aktivitas kendaraan proyek Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, dari Simpang Sakatiga ke KPT Tanjung Senai dan KPT Tanjung Senai-Brimob.

Pantauan palpres.com perbaikan sudah mencapai lebih kurang 50 persen, dimana pihak HK terlebih dahulu memperbaiki jalan Simpang Sakatiga yang baru satu jalur arah ke KPT Tanjung Senai.

"Perbaikan kita lakukan bertahap, mengingat jalan Simpang Sakatiga-KPT Tanjung Senai masih banyak dilalui kendaraan, jadi baru satu sisi, dan kendaraan yang mau lewat masih bisa," ujar perwakilan dari PT HKi Ahmad Tohari.

Di jalan Simpang Sakatiga-KPT Tanjung Senai, progresnya sudah hampir 50 persen. 

BACA JUGA:Viral! Uang Kertas Rp 500 Tahun 1992 Gambar Orang Utan Ini Dihargai Rp99.750.000

"Sama juga dengan KPT Tanjung Senai-Brimob sudah hampir 50 persen, dan terus kita lakukan pengerjaanya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Pemkab Ogan Ilir Muhsin Abdullah didampingi Kepala Dinas PU PR, Ruslan dan Kepala Bapedda, M Tahir R, melakukan pemantauan terhadap perbaikan jalan tersebut.

Menurut Muhsin, sambil ikut serta dalam ajang Relly Wisata piala Gubernur Sumsel yang start dari kawasan Tajung Senai, pihaknya mampir memantau pelaksanaan perbaikan oleh PT Hutama Karya di ruas jalan yang rusak akibat aktifitas pembangunan ruas jalan Tol Indralaya - Prabumulih.

"Alhamdulillah terus diperbaiki, tadi pagi sedang mengerjakan ruas Sakatiga - Perkantoran Senai, semoga pekerjaan tersebut dapat berjalan lancar," singkatnya.

BACA JUGA:BLT PKH dan BPNT Sembako 2023 Belum Cair, Cukup Lakukan 3 Hal Ini

Sebelumnya, Manajer Penanggungjawab Lapangan HK, Budi Pribadi mengatakan, siap memperbaiki jalan yang rusak akibat aktivitas proyek Tol Simpang Indralaya-Prabumulih.

"Kita sudah lihat jalan-jalan yang rusaknya, ada yang dalam proses perbaikan, dan ada yang belum.

 Ini akan kita perbaiki secara bertahap dan kembali seperti semula jalannya," ungkapnya.

Dikatakannya juga, jika selesai diperbaiki pihaknya akan melakukan serah terima mulai dari tingkat Desa hingga ke Bupati, dalam hal ini Pemkab Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com