Honda

Bimbo Legendaris Musik Religi, Ini Lirik dan Chord 'Tuhan'

Bimbo Legendaris Musik Religi, Ini Lirik dan Chord 'Tuhan'

bimbo legenda musik religi-youtube GP Records-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Seperti menjadi sebuah tradisi setiap menjelang bulan puasa Ramadan, dunia hiburan akan diramaikan dengan banyak konten bernuansa islami, termasuk musik.

Beberapa musisi dan artis Indonesia dipastikan akan merilis album religi atau single lagu rohani yang bernafaskan islam.

Dari sekian banyak musisi Indonesia yang dikenal hingga saat ini sering membawakan karya musik yang bernafas Islami adalah Bimbo.

Walaupun sebenarnya Bimbo bukanlah grup musik yang selalu berkutat melantunkan lagu religi.

BACA JUGA:Nikmati Sajian Ramadhan Kuliner Nusantara di ASTON Palembang Hotel & Conference Center

Bimbo adalah jalan panjang yang melegenda, tidak salah jika diabadikan oleh majalah Rolling Stone Indonesia sebagai salah satu dari The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa pada tahun 2008.

Usia Bimbo saat ini adalah emas, 57 tahun.

Lebih dari separuh abad mereka berkarya di Industri musik Indonesia.

Grup 4 bersaudara yang berdiri di tahun 1966 ini telah melahirkan sekitar 800 lagu dalam 200 album. 

BACA JUGA:Rumah Zakat Luncurkan Ramadhan Kejar Pahala #BergerakNyata, Bahagiakan 1 Juta Penerima Manfaat

Bimbo juga pernah merilis album Pop, Keroncong, Dangdut, Klasik Melayu, Pop Sunda, dan tentu saja lagu-lagu rohani yang selalu saja hadir seperti saat kembalinya Ramadhan setiap tahun.

Pada masa awal, grup asal bandung ini terdiri atas tiga bersaudara kakak beradik Sam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo dan musik yang di pengaruhi BeeGees.

Mereka membawakan lagu tentang cinta, bercanda dalam lagu, mulai soal kumis, tangan, mata, sampai calon mertua atau membuat satire sosial, selain itu mereka juga bicara tentang Tuhan lewat lagu.

Dalam perjalanan waktu, kemudian ditambah oleh adik perempuan Mereka yang paling bungsu dari 7 bersaudara yaitu Iin Parlina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: