Honda

Sambut Ramadan 2023, Anggota Koramil Merapi Gotong Royong Bersihkan Makam

Sambut Ramadan 2023, Anggota Koramil Merapi Gotong Royong Bersihkan Makam

BERSIH MAKAM : Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi membantu warga, membersihkan makam menyambut Ramadan 1444 H, Selasa 21 Maret 2023.-PENDIM 0405/LAHAT FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Sambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah, Anggota Koramil 405-02/Merapi dipimpin Serma Aliansyah bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan pemakaman persatuan Al Hikmah di Desa Arahan Kampung 1, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. 

Gotong royong merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antara Aparat komando kewilayahan dan masyarakat, khususnya masyarakat diwilayah binaan sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin terjaga.

Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Agus Subakto melalui Serma Aliansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Koramil 405-02/Merapi terhadap masyarakat diwilayah binaan.

BACA JUGA:4 Kabupaten Ini Termiskin di Provinsi Bangka Belitung Versi BPS, Nomor 2 Gak Nyangka

"Melalui kegiatan ini juga dapat terjalin hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat, serta tidak kalah pentingnya menjadi ikhtibar, bagi kita umat manusia bahwa kita akan kembali kepada sang pencipta Allah SWT," terangnya, Selasa 21 Maret 2023.

Menurutnya, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga.

"Disamping itu, kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong," tegasnya.

Untuk diketahui arti dari Gotong royong adalah sebagai bentuk solidaritas sosial, terbentuk karena adanya bantuan dari pihak lain.

BACA JUGA:Kegiatan Kampung Pancasila, Gotong Royong Bongkar Rumah Warga

Atau untuk kepentingan pribadi ataupun kepentingan kelompok sehingga di dalamnya terdapat sikap loyal dari setiap warga sebagai satu kesatuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: