Honda

Selama Ramadan 2023, Jadwal KBM di Kabupaten Empat Lawang Berubah

Selama Ramadan 2023, Jadwal KBM di Kabupaten Empat Lawang Berubah

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Empat Lawang.-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Selama bulan Suci Ramadan 2023, jam belajar di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Empat Lawang, ada perubahan.

“Ya, ada perubahan selama ramadan, surat edarannya sudah kita share ke sekolah-sekolah kemarin,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jhon Heri melalui Kabid SD Alex Sander. 

Perubahan jam belajar tersebut lanjut Alex, itu berupa pengurangan jam belajar, disetiap-tiap mata pelajaran. Setiap mata pelajaran dikurangi 25 menit per jam mata pelajaran.

Bukan hanya itu, jam masuk dan jam pulangnya pun juga megalami perubahan. Untuk jam masuk yang awalnya jam 7.30 WIB menjadi jam 8 WIB.

BACA JUGA:Ini 5 Kabupaten Terluas di Provinsi Lampung, Ada Daerah yang Luasnya Menyusut

“Jam pulangnya sebelum Ramadhan jam 12 siang, selama Ramadhan itu jam 11 siang pulangnya,” tukasnya. 

Adapun ketentuan libur menyambut lebaran sendiri berdasarkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Sumatera Selatan para siswa SD sampaj SMA diliburkan per 21 Maret dan masuk kembali 27 Maret mendatang. 

SE ditujukan untuk seluruh Kepala SMK negeri/swasta di Sumsel, Kepala SMA/sederajat di Sumsel, Kepala SLB negeri/swasta di Sumsel.

Dalam SE tersebut dituliskan bahwa libur menyambut awal bulan suci ramadhan dari tanggal 21-24 Maret 2023, dan masuk kembali pada tanggal 27 Maret 2023. Sekolah kembali berlangsung sesuai dengan program sekolah.

BACA JUGA:Gokil! Ada Koin yang Harganya Setara Rumah, Kok Bisa?

Jam belajar selama ramadhan dikurangi 10 menit dari jadwal biasanya. 

Sementara untuk libur hari raya idul fitri yakni dari tanggal 15-29 April 2023 dan masuk kembali tanggal 2 Mei 2023. 

Selama bulan ramadhan, sekolah diimbau untuk melangsungkan pesantren kilat dan kegiatan keagamaan lainnya. 

Jika ada alasan yang sangat prinsip, sekolah dapat menyesuaikan jadwal jadwal kegiatan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan situasi kondisi sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: