Honda

Tarawih Bersama Karo SDM Polda Sumsel, Gubernur Bersyukur Ramadan 1444 H Tak Ada PPKM

Tarawih Bersama Karo SDM Polda Sumsel, Gubernur Bersyukur Ramadan 1444 H Tak Ada PPKM

Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan sambutan sebelum melaksanakan Salat Tarawih bersama.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan Salat Tarawih perdana pada Bulan Ramadan 1444 H, Rabu 22 Maret 2023 malam, di Griya Agung Palembang.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajat Hariwibowo SIK M Si.

Kemudian Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM, dan Kabidhumas Polda Sumsel diwakili Kasubbidpid Bidhumas Polda Sumsel AKBP Suparlan SH M Si.

Selain itu juga hadir Kepala OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kanwil Kemenag, Perguruan Tinggi, BUMN, BUMD, Perbankan, dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:Punya 10 Keping Uang Koin Jenis Ini Bisa Bawa Pulang 1 Unit Honda PCX160

"Dalam acara memulai Safari Pengajian Ramadan, suasana jauh lebih baik dari tahun kemarin," kata Herman Deru saat memberikan kata sambutan sebelum dimulainya Safari Pengajian Ramadan di Griya Agung, Rabu 22 Maret 2023.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, tahun lalu umat Muslim masih menjalankan ibadah di Bulan Ramadan dalam kondisi masih diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Herman Dery pun bersyukur, karena pada Ramadan 1444 H tahun ini sudah tidak lagi ada pembatasan.

"Sebelum memasuki bulan Ramadan, seperti biasa jajaran pimpinan di provinsi, Forkopimda dan OPD yang membidangi untuk mengontrol ketersediaan pangan, terutama sembilan bahan pokok," katanya.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Sempit di Provinsi Lampung, Nomor 1 Calon Kota Metropolitan

Herman Deru berpesan, untuk yang bertugas di bidang tersebut untuk mengevaluasi jangan sampai terjadi fluktuasi ketersediaan yang tidak terkontrol.  

"Karena inflasi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya, lalu dari lalu lintas juga, Dishub, dan Polantas untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas lalu lintas kita," katanya

Menurutnya, di bulan Ramadan pasar semakin ramai, rata-rata rata padat dan macet.

Disinilah, lanjut Herman Deru, terlihat pertumbuhan ekonomi serta daya beli masyarakat yang meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel