Honda

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Kebersihan Kandang

Sambangi Peternak Sapi, Babinsa Ingatkan Kebersihan Kandang

SAMBANGI : Anggota Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti, Serda Ahmad Hamdani menyambangi peternak sapi, Jumat 24 Maret 2023.-KORAMIL 405-11/TANJUNG SAKTI FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Sebagai bentuk perhatian kepada warga di wilayah binaan, Serda Ahmad Hamdani Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti menyambangi warga yang berprofesi sebagai peternak sapi di Desa Penandingan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.

Bentuk kepedulian yang terus dilakukan oleh Babinsa, diharapkan dapat menjalin sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.

Serda Ahmad Hamdani mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mencari informasi tentang keluhan dan kebutuhan para peternak, agar hewan ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

BACA JUGA:Punya 3 Uang Kertas Kuno Ini, Bisa Beli 9 Honda Beat Keluaran Terbaru Buat Lebaran 1444 H Nanti!

"Dari kunjungan ini bagaimana mendapatkan informasi, bagaimana keluhan dari peternak begitupula dengan kebutuhannya," sebutnya, Jumat 24 Maret 2023.

Dirinya menerangkan, sumber makanan ternak sapi untuk saat ini masih diperoleh secara tradisional, yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun-daunan, yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa.

"Sejauh ini, sumber makanan diambil secara tradisional yang diambil rumput maupun dedaunan sebagai pakan sapi," sebut Serda Ahmad Hamdani.

Tak lupa, Serda Ahmad Hamdani mengingatkan, para peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau tak sedap, karena kandang tersebut berada di seputaran rumah warga.

BACA JUGA:Ini 6 Daerah Paling Miskin di Provinsi Lampung, Daerahmu Ada?

"Kebersihan kandang harus selalu dijaga, agar tidak menimbulkan bau tak sedap, karena kandang ini berada diseputaran rumah warga," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: