Honda

Keren! 4 Atlet Tinju Asal Kabupaten PALI Lolos Pra PON dan Popnas

Keren! 4 Atlet Tinju Asal Kabupaten PALI Lolos Pra PON dan Popnas

Pengumuman empat atlet asal PALI yang lolos seleksi Pra PON XXI dan Popnas XVI berdasarkan surat yang dikeluarkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sumatera Selatan (Sumsel) tertanggal 18 Maret 2023.-Berry Sandi Palpres.com-

PALI,PALPRES.COM- Usai mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) Pekan Olahraga Pelajar (Popnas) dan kualifikasi Pra PON 2023, akhirnya 4 orang atlet tinju asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil lolos.

Pengumuman 4 atlet asal PALI yang lolos seleksi Pra PON XXI dan Popnas XVI berdasarkan surat yang dikeluarkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sumatera Selatan (Sumsel) tertanggal 18 Maret 2023.

Dimana, keempat atlet tersebut berhak untuk mengikuti babak kualifikasi Pra PON XXI. Sementara yang lolos seleksi Popnas otomatis berhak mewakili kontingen Sumsel pada cabor tinju dalam perhelatan akbar Popnas XVI pada September 2023 mendatang.

Keempat atlet tinju yang lolos Pra PON XXI yakni Yogi Desli Pratama dari kelas 48 kg, Kurnia Ilahi dari kelas (52-54 Kg) dan Rika dari kelas (66-70 kg). Sedangkan satu atlet yang lolos Popnas XVI yakni Lilis Suryani dari kelas (52-54 Kg).

BACA JUGA:Punya 3 Uang Kertas Kuno Ini, Bisa Beli 9 Honda Beat Keluaran Terbaru Buat Lebaran 1444 H Nanti!

Ketua Pertina PALI, Drs H Soemarjono melalui pelatih Pertina PALI, Usman Tess mengatakan, bahwa empat atlet tinju dari Pertina PALI dinyatakan lolos Pra PON XXI dan Popnas XVI oleh Pengurus Provinsi Pertina Sumsel.

"Para peserta yang lolos seleksi ini berhak untuk mengikuti babak kualifikasi Pra PON XXI yang akan diadakan di Solo Jawa Tengah pada bulan Juni 2023 dan di NTT pada September 2023," kata Usman pada.

Usman berharap, kepada keempat atlet tinju PALI yang lolos ke Pra PON maupun Popnas terutama kepada Lilis Suryani agar bisa dapat berjuang sekuat mungkin dan semampunya untuk mendapatkan juara di Popnas mendatang.

"Dari keempat petinju yang lolos itu kita berharap bisa ikut PON di Aceh tahun 2024 nanti," harapnya.

BACA JUGA:Ini 6 Daerah Paling Miskin di Provinsi Lampung, Daerahmu Ada?

Dia menuturkan, nanti bertepatan dengan Pra PON, para atlet juga akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada September 2023 di Kabupaten Lahat. 

"Mudah-mudahan tim tinju Kabupaten PALI bisa mempertahankan juara umum di cabang olahraga tinju, seperti di Porprov OKU tahun 2021 lalu," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) PALI, Kamriadi melalui Kabid Peningkatan Prestasi, Fardinan Marcos menyemangati kepada atlet yang lolos agar berlatih serius menjaga stamina demi mengharumkan nama Kabupaten PALI. 

"Kami berharap para atlet dapat menorehkan prestasi di kancah nasional serta selalu menjaga dan mengharumkan nama baik Kabupaten PALI," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: