Honda

Berkah Ramadan 2023, Penjual Kelapa Muda di Musirawas Bisa Untung 3 Kali Lipat

Berkah Ramadan 2023, Penjual Kelapa Muda di Musirawas Bisa Untung 3 Kali Lipat

Salah Satu Penjual Kelapa Muda atau Dogan di wilayah Kabupaten Musirawas.-Gelek Palpres.com-

MUSIRAWAS,PALPRES.COM- Bulan suci Ramadan telah tiba, tidak sedikit pedagang yang meraup rezeki, termasuk pedagang kelapa muda atau Dogan. 

Air kelapa muda biasanya dijadikan salah satu sajian berbuka puasa paling favorit karena kesegarannya.

Air segar dari kelapa muda sering kali menjadi alasan para pembeli untuk mencari keberadaanya. Bahkan variasi dalam penyajiannya pun makin beraneka selain versi original ada juga yang menggunakan sirup maupun susu.

Seorang pedagang kelapa muda di Jalan mangga besar kelurahan megang Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Novi (27) bercerita telah berjualan kelapa muda semenjak H-1 sebelum puasa Ramadhan tiba.

BACA JUGA:Punya 3 Uang Kertas Kuno Ini, Bisa Beli 9 Honda Beat Keluaran Terbaru Buat Lebaran 1444 H Nanti!

"Untuk pembeli sendiri dari hari pertama sampai sekarang cukup ramai, Kemarin habis 70 buah kelapa muda"ungkapnya.

Menurutnya buah kelapa untuk tahun ini lumayan sulit didapat sehingga ia harus memesan jauh-jauh hari sebelumnya bulan suci ramadan.

"Kalau kelapa kita pesannya jauh-jauh hari sebelum puasa, biasanya kelapa muda di pohon sudah kita bayar jadi pas masuk H-2 jelang puasa baru kita ambil ke pemiliknya,"Ucapnya.

Untuk satu buah kelapa muda, penjual membanderol harga Rp 10 ribu. Naik Rp 3 ribu dari harga sebelum puasa yang biasa di jual Rp 7 ribu, kenaikan itu dengan alasan karena keterbatasan stok.

BACA JUGA:Punya 10 Keping Uang Koin Jenis Ini Bisa Bawa Pulang 1 Unit Honda PCX160

"Sekarang harganya Rp 10 ribu, karena memang mahal, soalnya banyak yang cari, dari harga normal yang Rp 7 ribu kemarin,"lanjutnya.

Dia juga mengakui omset yang yang di dapat saat berjualan kelapa muda di bulan Ramadhan saja bisa 3 kali lipat dari hari biasanya. 

Dan suasana berjualan kelapa muda pada Ramadan 2023 ini bisa dibilang cukup ramai di banding tahun kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: