Honda

Usai Panen, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Bantu Petani Jemur Padi

Usai Panen, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Bantu Petani Jemur Padi

JEMUR PADI : Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Sertu Minuman membantu petani menjemurman padi yang habis dipanen, Ahad 26 Maret 2023.-PENDIM 0405/LAHAT FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Sertu Mihuan mendampingi warga diwilayah binaannya ketika menjemur padi hasil panen beberapa waktu lalu di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Pasca panen padi diwilayah Kecamatan Merapi Timur, para petani disibukkan dengan tahapan penjemuran padi.

"Penjemuran padi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dalam waktu yang lama," ungkapnya mewakili Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Agus Subakto, Ahad 26 Maret 2023.

Menurut dia, pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi saat penjemuran padi pun juga hadir membantu para petani.

BACA JUGA:Waduh! 3 Anggota Babinsa Koramil Kikim Terjun ke Sungai Bersama Bhabinkamtibmas

"Kami mendampingi petani tidak hanya pada saat panen saja, tetapi saat penjemuran padi kami juga hadir membantu petani," sebut Sertu Mihuan.

Diharap Sertu Mihuan, melalui kegiatan ini, akan terjalin kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat diwilayah binaan, serta mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Yang pasti, antara TNI-Rakyat tidak akan bisa terpisahkan lagi, kami kuat karena adanya masyarakat dan ini terus berkelanjutan sampai kapanpun," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: