Honda

Kapolsek Penukal Abab Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat

Kapolsek Penukal Abab Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat

Jajaran Polsek Penukal Abab saat merazia Pasar Kalangan di Desa Babat dan menyita petasan berbahaya-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban dalam menjalankan ibadah puasa, jajaran Polsek Penukal Abab menggelar razia petasan di pasar Kalangan di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu 26 Maret 2023.

Dari razia tersebut, petugas berhasil menyita beberapa macam petasan yang dapat membahayakan terutama bagi anak-anak.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui Kapolsek Penukal Abab, AKP Robby Monodonata SH MH mengatakan, tujuan dari razia tersebut untuk menjaga kerukunan umat dan kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa ramadan 1444 Hijriah.

"Juga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Penukal Abab," katanya.

BACA JUGA:Tren Positif, Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kepolisian Terus Meningkat

Ia menerangkan, ketika razia tersebut pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan pedagang agar tidak memperjual belikan petasan dalam bentuk apapun.

"Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan, kepada para pedagang untuk tidak menjual petasan," tegasnya.

Ia mengharapkan, dengan diadakanya razia petasan tersebut, maka dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat melaksanakan ibadah di bulan ramadan ini.

"Kita berharap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dengan adanya suara petasan," harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: