Honda

Dinsos Muratara Santuni Korban Kebakaran, Simak Apa Saja Bantuannya ?

Dinsos Muratara Santuni Korban Kebakaran, Simak Apa Saja Bantuannya ?

Jajaran Dinsos Muratara memberikan bantuan kepada Atenan, korban yang rumahnya ludes terbakar-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) memberikan bantuan kepada Atenen (60), warga Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, yang rumahnya ludes terbakar.

"Kami prihatin dengan musibah ini, kedatangan kami ke sini untuk memberikan semangat kepada ahli musibah, kami juga ada sedikit bantuan," kata Plt Kepala Dinsos Muratara, Usman, Selasa 28 Maret 2023.

Dikatakannya, meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, namun setidaknya bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang terkena musibah.

Adapun bantuan yang diberikan seperti perlengkapan dapur, perlengkapan keluarga, terpal, makanan cepat saji, mie instan, seragam sekolah dan juga selimut.

BACA JUGA:Kebahagiaan para Tunanetra Mendapat Berbagi Ifthar Rumah Zakat

Ia mengingatkan kepada masyarakatnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati terhadap berbagai ancaman kebakaran, karena musibah yang satu itu bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja. 

"Sering kami sampaikan masalah kebakaran ini, karena itu masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal ini, jangan sampai kejadian seperti ini terus terjadi," katanya.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis 23 Maret 2023, sekira pukul 06.00 WIB. 

Sijago merah mengamuk setidaknya satu buah rumah panggung milik Atenen (60), warga Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara ludes terbakar.

BACA JUGA:Saat Menanti Adzan Magrib, Rumah Warga di Lubuklinggau Dihantam Puting Beliung

Kebakaran tersebut terjadi kuat dugaan diakibatkan konsleting arus pendek listrik, namun dalam kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa dan hanya kerugian materi saja ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi, api tersebut diketahui oleh tetangganya sudah membesar di bagian dapur rumah korban.

Kemudian saksi langsung menjerit dan diketahui oleh penghuni rumah, setelah itu wargapun berhamburan berdatangan untuk memberikan pertolongan dengan pelengkapan seadanya. 

Api sudah membesar, sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: