Honda

Berdasarkan Prakiraan Cuaca Siang Ini Palembang Diprediksi Mengalami Hujan Sedang

Berdasarkan Prakiraan Cuaca Siang Ini Palembang Diprediksi Mengalami Hujan Sedang

Peringatan Dini Hari 20 September 2023: 6 Daerah Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan di Siang Hari-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berdasarkan prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Jumat 31 Maret 2023:sebagian daerah Sumsel diprediksi hujan ringan hingga petir pada malam hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Jumat 31 Maret 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di wilayah Banyuasin, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKU Timur, OKU Selatan, Palembang, PALI dan Prabumulih,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Jumat 31 Maret 2023.

BMKG memprakirakan di daerah Sumatera Selatan mengalami berawan di pagi hari.

BACA JUGA:7 Olahan Resep Selai, Cocok Untuk Pelengkap Kue Kering Lebaran

Sedangkan pada siang hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami mengalami hujan sedang seperti di Indralaya, Kayu Agung, Musirawas, Palembang, Tebing Tinggi. Sementara daerah Lahat, Muara Enim, Pagar Alam, Prabumulih, Sekayu, Talang Ubi mengalami hujan ringan dan daerah Pangkalan Balai, Muara Rumpit mengalami hujan petir.

Kemudian pada malam hari di daerah Baturaja, Muaradua mengalami hujan petir dan daerah Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Martapura, Musirawas, Pagar Alam, Pangkalan Balai, Sekayu, Tebing Tinggi mengalami hujan ringan. Serta hujan sedang di daerah Talang Ubi, Muara Rumpit dan Lubuk Linggau.

Selanjutnya pada dini hari BMKG memprakirakan hujan ringan di daerah Muara Rumpit, Musirawas, Pangkalan Balai, Talang Ubi dan Sekayu.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 19 hingga 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

BACA JUGA:Rekomendasi Resep Sop Buntut Sengkel Sajian Untuk Buka Puasa Bersama Keluarga

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: