Honda

Ini Ajakan Babinsa Koramil Kikim Selama Bulan Ramadan 2023

Ini Ajakan Babinsa Koramil Kikim Selama Bulan Ramadan 2023

KOMSOS : Anggota Babinsa Koramil 405-03/Kikim, sedang melakukan Komsos dengan bertatap muka bersama warga, Rabu 30 Maret 2023.-Pendim 0405/Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRESS.COM - Upaya meningkatkan jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaannya, Anggota Babinsa koramil 405-03/Kikim, Serda Sofian melaksanakan kegiatan komunitas sosial (Komsos) di Desa Saung Naga, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Komsos merupakan upaya pembinaan Teritorial di wilayah dengan cara berbaur dan berinteraksi secara langsung bersama masyarakat, guna menjalin keakraban dengan warga, sehingga dapat mempermudah tugas Babinsa di Desa binaan.

Disela kegiatan Komsos tersebut, Serda Sofian mengajak para pemuda untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Desa, sehingga Masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan.

"Selama bulan suci Ramadan ini, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, sehingga warga merasa nyaman dan tenang Selama menjalankan ibadah puasa," ulasnya mewakili Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Rabu 30 Maret 2023.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Belanja Kue Lebaran di Palembang yang Wajib Dicoba

Dia menjelaskan, biasanya tindakan kejahatan terjadi akibat kelengahan warga, terlebih lagi puasa ini yang memang suasana sangat berbeda dengan hari biasa.

"Di bulan puasa ini, intensitas waktu beristirahat mengalami perubahan cukup signifikan, sehingga menyebabkan rasa ngantuk, hal seperti perlu kita waspadai," papar Serda Sofian.

Serda Sofian menerangkan, paling tidak, masyarakat Desa Saung Naga, dapat berpatroli secara bergantian dengan mengaktifkan pos keamanan keliling (Poskamling).

"Poskamling ini bisa dibilang sangat efektif dan lebih baik, disebabkan penjagaannya secara bergantian. Karena kita tidak mengetahui kapan sesuatu akan terjadi," sebutnya.

BACA JUGA:Usai Panen, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Bantu Petani Jemur Padi

Paling tidak, sambung dia, penduduk desa selain mengaktifkan poskamling, juga melaksanakan di dalam rumah sehingga keamanan lingkungan benar-benar terjaga.

"Terpenting tidak segan-segan melaporkan kepada pihak berwajib, maupun Babinsa sehingga pengamanan lingkungan bisa dilaksanakan, paling prioritas saling membantu satu sama lainnya," tegas Serda Sofian.

Terpisah, Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Bambang Nur Ragil mengemukakan, pihaknya terus mengintruksikan seluruh anggota Babinsa, yang memiliki desa binaan agar mereka dapat memberitahukan kepada warga.

"Disinilah pentingnya kekompakkan dan kesolidan, baik antara penduduk dan TNI. Untuk terus memberikan pelayanan terbaik supaya lingkungan pemukiman tidak ada halangan alias aman," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: