Honda

Apresiasi Pejuang Kebersihan di OKU Timur, Bupati Enos Katakan Ini

Apresiasi Pejuang Kebersihan di OKU Timur, Bupati Enos Katakan Ini

Bupati OKU Timur secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin menyerahkan bantuan berupa paket sembako ramadan kepada tenaga harian lepas di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Cleaning Service dan kaum Dhuafa.

Selain itu Bupati yang akrab disapa Enos ini juga menyerahkan secara simbolis kunci bantuan bedah rumah Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kantor Baznas Kabupaten OKU Timur.

Bupati Enos dalam sambutan dan arahannya mengapresiasi kegiatan mulia yang rutin dilakukan oleh Baznas OKU Timur ini.

Menurut Bupati, rumah yang dibedah ini sudah sangat layak huni dan berharap ini bisa menjadi pemacu semangat untuk kita semua untuk lebih baik lagi.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

Bupati juga mengatakan bahwa sembako yang dibagikan kepada pejuang kebersihan di OKU Timur hanya 100 paket, tentu jumlah ini lebih sedikit dibandingankan dengan jumlah pejuang kebersihan atau petugas kebersihan yang lebih dari 400 orang.

"Untuk itu, nanti saya akan mencukupi kekurangannya agar tidak terjadi keirian, nanti akan saya bagikan di Puri Sebiduk Sehaluan," ucap Bupati Enos, Kamis 30 Maret 2023.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja pejuang kebersihan di OKU Timur, hal ini disampaikan Bupati karena OKU Timur diberikan apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berupa Sertifikat Adipura tahun 2022 yang diterimanya pada awal Maret 2023.

"Saya sangat bangga atas prestasi ini, meskipun bukan pialanya yang kita bawa, saya harap ini bisa kita tingkatkan, karena kebersihan juga merupakan bagian dari keimanan," tutup Bupati.

BACA JUGA:Pasca Pencurian Sepeda Motor di Pemda Lama, Ini yang Dilakukan Pemkab Ogan Ilir

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten OKU Timur, KH Imam Muarif S.Ag menyampaikan bahwa dana yang bisa dianggarkan untuk sembako oleh Baznas pada tahun 2023 sebesar Rp75 juta rupiah dan terbagi menjadi 330 paket sembako.

"Dibandingkan tahun kemarin, ini mengalami penurunan, namun ini bukan karena pendapatan yang menurun, tapi pemanfaatan yang lebih luas," cetusnya.

Ia juga menginformasikan bahwa Baznas Kabupaten OKU Timur telah menyelesaikan tahapan sesuai dengan anjuran Bupati, dan program Baznas OKU Timur yaitu Bedah Rumah.

"Bedah Rumah Baznas, untuk 1 titik menghabiskan 40 juta rupiah, dan tahun ini Baznas membedah 3 rumah dengan total 120 juta rupiah," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: