Honda

Ridho Yahya : Jangan Sebatas Teori Saja, Wajib Ada Aplikasinya

Ridho Yahya : Jangan Sebatas Teori Saja, Wajib Ada Aplikasinya

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya bersama FKPD dan pejabat lainnya-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Pemkot PRABUMULIH melalui Bappeda mengelar Musrenbang RKPD 2024 yang dibuka langsung Walikota PRABUMULIH, Ir H Ridho Yahya MM.

Walikota meminta penyusunan program dalam Musrenbang RKPD 2024 ini jangan hanya sebatas teori-teori saja, tetapi harus benar diaplikasikan, sehingga berdampak pada kemajuan dan pembangunan Kabupaten/Kota hingga Provinsi.

Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM mengatakan, tidak hanya Pemda saja melakukan intervensi agar mengentaskan permasalahan khususnya masalah pengangguran dan kemiskinan, stunting, dan lainnya.

Harusnya juga ada intervensi dari Pemprov, sehingga saling berkesinambungan membangun kabupaten/kota hingga Provinsi.

BACA JUGA:Warga Sukarami Laporkan Kasus Pengeroyokan, Polda Sumsel Lakukan Hal Ini

"Contohnya dilakukan Pemkot Prabumulih dalam mengatasi RTLH, ada aksi nyata dalam rangka menekannya lewat program bedah rumah bekerja sama Baznas.

Ini actionnya bukan sekedar teori saja,” ujar Ridho, Kamis 30 Maret 2023.

Ridho Yahya mengungkapkan, jika ingin berhasil mengentaskan pengangguran dan kemiskinan memang ada aksi konsisten.

Nah, soal program pengentasan RTLH, tidak ada sama sekali intervensi Pemprov, murni anggaran Pemkot Prabumulih, CSR, dan nasional.

BACA JUGA:Honda ADV160 Sabet Gelar Motor Terbaik di Indonesia

"Mendorong agar Pemprov Sumsel juga memberikan inovasi dan juga aksi nyata kepada Pemda dalam rangka aksi pengentasan kemiskinan dan pengangguran, jangan hanya sebatas teori dan teori saja,” bebernya.

Senada Pejabat Fungsional Bappeda Provinsi Sumsel, Joni Awaluddin SE MT MA mengatakan, garis kemiskinan akan senantiasa meningkatkan seiring pertumbuhan inflasi di Sumsel ini.

Laju garis kemiskinan ini perlu ditekan hingga bisa diturunkan dan tidak mempengaruhi pembangunan dan kemajuan Pemda.

"Pnyusunan program penyusunan Musrenbang RKPD 2024 jelas dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kota/kabupaten hingga Provinsi dan Nasional, sehingga saling berkesinambungan dalam memajukan Prabumulih hingga Sumsel dan Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: