Honda

Unit Siaga SAR OKUT Sisir Sungai Komering Cari Adika

Unit Siaga SAR OKUT Sisir Sungai Komering Cari Adika

Tim Rescue Unit Siaga SAR OKUT saat menyisir Sungai Komering untuk mencari Adika, bocah 10 tahun yang tenggelam-Basarnas-palpres.com

OKUT, PALPRES.COM – Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Adika, warga Kelurahan Pasar Martapura, dilaporkan tenggelam di Sungai Komering Kelurahan Pasar Martapura Kab. Oku Timur, Sumatera Selatan.

Peristiwa itu terjadi Kamis 30 Maret 2023, dan informasinya diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) Palembang, sekitar pukul 17.10 WIB.

Menurut informasi, Erwin, Staf BPBD OKU Timur, telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni satu orang tenggelam  di Sungai Komering Kab. OKU Timur

Berdasarkan laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan Tim Rescue Unit Siaga SAR OKU Timur untuk proses pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Penuhi 4 Syarat Ini, Pemilik KIS Bisa Dapat BLT Rp300.000, Cair Jelang Lebaran

Sebelum ke lokasi, Tim Rescue Unit Siaga SAR Oku Timur melakukan brifing awal pencarian dan melakukan operasi.

Tim melakukan penyiapan peralatan yang akan digunakan untuk melakukan metode penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat, dengan sejauh penyisiran 4 Km ke Arah timur laut.

“Semoga pada pencarian hari ke tiga ini, korban bisa ditemukan,” ujar Hery, Sabtu 1 April 2023. 

Di lokasi kejadian, menurut Hery, Unit Siaga SAR OKU Timur akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR Gabungan untuk melakukan operasi SAR.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Menjual Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Agar Laku Jutaan Rupiah, Yakin Tokcer!

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas,TNI, Polri, BPBD dan pihak setempat serta potensi SAR lainya.

Di akhir keterangannya, Hery Marantika mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan pribadi maupun secara bersama-sama.

“Khususnya di persairan untuk menjaga dirinya dalam setiap aktivitas atau apapun yang dilakukan, karena keselamatan jiwa adalah yang utama,” tukas Hery. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com