Honda

Kunker ke Polres OKI, Begini Arahan Kapolda Sumsel

Kunker ke Polres OKI, Begini Arahan Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat disambut personel Polres OKI dalam Kunkernya di Polres OKI.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

OKI, PALRES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si dan beberapa PJU Polda Sumsel  melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Jumat 31 Maret 2023 sore.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumsel ini disambut Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SIK M Si didampingi PJU Polres OKI dihalaman Mapolres OKI, dengan upacara penyambutan berlangsung sederhana tanpa kemeriahan.

Dari pantauan wartawan turut hadir pada kegiatan tersebut Karo SDM Polda Sumsel Kombes Sudrajad Hariwibowo SIK M Si, Dirkrimum Kombes Pol Anwar Reksowidjojo SIK SH, Dirbinmas Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM, Dir Polairud Polda Sumsel Kombes Andreas Kusmaedi MM serta Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Sumaryanto SIK

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, bahwa Kunker ke Polres OKI Kapolda Sumsel memberikan arahan.

BACA JUGA:Penuhi 4 Syarat Ini, Pemilik KIS Bisa Dapat BLT Rp300.000, Cair Jelang Lebaran

“Dalam kunjungannya, Kapolda Sumsel kita memberikan arahan kepada personel Polres OKI,” ujarnya kepada wartawan saat mengkonfirmasi kegiatan Kunker Kapolda Sumsel ke Polres OKI, Sabtu 1 April 2023.

Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa kedatangan beliau beserta rombongan terkait penjarahan TBS pada 13 Maret 2023 yang pada saat itu dikawal anggota Brimob, dan dilakukan masyarakat penjarahan oleh 30 orang.

Kapolda mengapresiasi tindakan anggota Brimob di lapangan, yang dia nilai sudah bagus.

“Kemudian pada tanggal 18 Maret 2023, kapolda kita juga mengapresiasi anggota Brimob dan gabungan Polres OKI, yang melakukan penangkapan terhadap empat orang pelaku berikut senjata api dan amunisi,” katanya.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Menjual Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Agar Laku Jutaan Rupiah, Yakin Tokcer!

Menurut Supriadi, Kapolda bisa saja mengundang personel untuk datang ke Palembang, tapi beliau selaku Kapolda datang langsung ke Polres OKI  itu sangat luar biasa.

“Pada kesempatan tersebut Bapak Kapolda Sumsel menyampaikan terkait hal menembak tetap pada peraturan yaitu necessity (kebutuhan red), proporsional dan legalitas, tetap mengikuti aturan yang ada, apabila membahayakan jiwa petugas dan masyarakat tetap lakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan,” jelas dia.

Kapolda Sumsel, lanjut Supriyadi, mengapresiasi Polres OKI atas dedikasi  prestasinya dan sekaligus berpesan tetap memberikan pelayanan terbaik, bentuknya menjaga kenyamanan, keamanan dan melindungi masyarakat.

“Kita menilai hal ini sangat bagus, untuk itu jalin terus hubungan anggota Polres OKI dinilai baik selama ini dengan masyarakat, Forkopimda dan teman-teman media khususnya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel