Honda

7 Desa di Kabupaten OI Ini Akan Masuk dalam Perluasan Kota Indralaya

 7 Desa di Kabupaten OI Ini Akan Masuk dalam Perluasan Kota Indralaya

Pendestrian yang baru selesai dibangun di depan Pemda lama Pemkab Ogan Ilir Km 35 Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Wajah Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, mulai nampak kelihatan setelah dibangunnya pendestrian yang ada di depan Pemda lama Pemkab Ogan Ilir Km 35 Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya.

Untuk terus membangun Kota Indralaya, rencananya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir akan melakukan perluasan Kota Indralaya, dari yang ada saat ini.

Pemkab Ogan Ilir akan membuka lahan seluas lebih kurang 10 hektar, untuk Komplek perkantoran Vertikal di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara.

Sebelum dibangunnya kantor vertikal ini, Pemkab Ogan Ilir tahun ini akan membangun jalan dan jembatan menuju kantor vertikal tersebut.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Menjual Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Agar Laku Jutaan Rupiah, Yakin Tokcer!

Dananya, dengan meminjam Rp30 Miliar pada Bank SumselBabel Cabang Indralaya.

Dengan dibangunnya Kompleks Perkantoran Vertikal ini, pastinya kawasan Tanjung Baru akan menjelma menjadi kawasan padat penduduk dan menjadi daerah perluasan Kota Indralaya.

Ini juga berimbas juga pada desa tetangganya, Payakabung, Tanjung Pering dan Permata Baru.

Dimana tanah daerah ini harganya mulai naik tajam, yang tadinya tak dilirik, kini mulai dicari.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Langka Ini, Kamu Bisa Ketiban Cuan Setara BMW Z4 Facelift

 "Ya, Desa Payakabung, Tanjung Baru, Pering, Permata Baru akan menjadi perluasan kota," ungkap Bupati Panca beberapa waktu lalu.

Hal ini juga dilontarkan Bupati Panca saat Safari Ramadan pertamanya di Masjid M Idris, Perumahan Ridho Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya.

"Insya Allah, 10 tahun ke depan daerah Tanjung Seteko ini akan menjadi jantung Kota Indralaya," katanya seraya menambahkan, kawasan  Timbangan, Palemraya, Citra, dan Sakatiga, juga menjadi perluasan Ibu Kota Kabupaten OI.

Dimana kata Bupati, orang luar Ogan Ilir jangan hanya tahu bahwa pusat Kota di Ogan Ilir ini hanya di jalan lintas seperti Timbangan, Indralaya, dan Tanjung Raja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com