Honda

Jalan Amblas di Talang Ubi, Pengguna Jalan Harus Berhati-hati

Jalan Amblas di Talang Ubi, Pengguna Jalan Harus Berhati-hati

Jalan Protokol di Talang Ubi yang amblas kerap memicu kecelakaan sehingga masyarakat dihimbau berhati-hati -PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Kondisi jalan amblas yang berada di jalan protokol menuju kota Pendopo, Ibukota Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di jalan Merdeka, KM 8,5, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Pasalnya, jalan utama menuju pusat kota itu berada tidak jauh dari Kantor Pemerintah Kabupatan (Pemkab) PALI, namun kondisinya bergelombang cukup dalam, sehingga sangat membahayakan.

Apalagi, pengendara yang melintas sering terkecoh dengan kondisi jalannya yang lurus.

Belum lagi, sangat minim rambu-rambu pemberitahuan, jika pun ada rambu-rambu, jaraknya sudah sangat dekat dengan kondisi jalan yang berlubang itu.

BACA JUGA:Cuma Ketik NIK, Pemilik Kartu BPJS Kesehatan KIS PBI Bisa Dapat BLT Rp200.000

"Jalan dari Pemda ke Pendopo itu banyak yang lurus, termasuk jalan yang bergelombang itu.

Meskipun jalannya kadang ada rambu atau tanda, tapi karena jalan lurus banyak juga yang terjebak," ucap Rendi (43), salah seorang warga Handayani yang tak jauh dari lokasi jalan amblas tersebut.

Ia menerangkan, kondisi jalan bergelombang tersebut sudah lama terjadi, namun belum tampak tindak lanjut dari pemerintah ataupun instansi terkait untuk melakukan perbaikan.

"Kalau tidak salah sudah sebulan lebih jalan itu amblas.

BACA JUGA:Awal April Ini Rekapitulasi Hasil Coklit Tingkat Kabupaten Dilakukan KPU PALI

Tapi hanya dikasih tanda (traffic cone) saja, itupun kadang hilang dan itu sangat membahayakan.

Apalagi pada awal kemarin, banyak warga yang belum mengetahui, jadi ada beberapa pemotor yang mengalami kecelakaan dan mobil pecah bodynya," terangnya.

Rian, warga lainnya menuturkan, jika sudah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan atau kendaraan mengalami kerusakan, karena tidak mengetahui kondisi jalan yang bergelombang tersebut.

"Sudah banyak mobil yang bagian bawahnya rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: