Honda

Sisir Sungai Musi, Tim SAR Gabungan Cari Renni

Sisir Sungai Musi, Tim SAR Gabungan Cari Renni

Tim Rescuer Basarnas Palembang saat bersiap untuk menuju lokasi kejadian bocah tenggelam di Sungai Musi, Musi Banyuasin.-Basarnas-palpres.com

BANYUASIN, PALPRES.COM — Seorang anak bernama Renni (5), warga Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), diduga hanyut dan tenggelam di Sungai Musi yang berada di dekat kampungnya, Senin 2 April 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

Peristiwa tersebut diinformasikan kepada petugas Com Centre Basarnas Palembang, yang meneruskannya kepada Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH M.Si.

Selanjutnya, dikerahkan 1 Tim Rescuer yang siaga di Kantor Basarnas Palembang untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian korban.

 “Selain menurutkan personel, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih Aqua Eye juga diturunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”kata Herry.

BACA JUGA: Miris, Lagi Naik Motor 2 Gadis Ogan Ilir Alami Ini

Di lokasi pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Unsur SAR gabungan meliputi dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat, Damkar, pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya,’’ ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Hery memberi imbauan kepada masyarakat, untuk bersama-sama membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun bersama.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian, korban dapat segera ditemukan,” tukasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com